kumparan
12 Jun 2017 15:36 WIB

Blibli dan Tiket.com Makin Mesra, Siapkan Aksi Korporasi Besar

Blibli.com Now (Foto: Blibli)
Sejak April lalu, berhembus kabar di industri digital soal GDP Venture yang akan melakukan aksi korporasi terhadap salah satu pemain besar agen travel online, Tiket.com. Aksi korporasi itu bisa jadi berupa akuisisi, atau investasi dalam jumlah besar. Tetapi belum jelas, entitas bisnis apa yang akan maju untuk lakukan aksi korporasi terhadap Tiket.com itu.
ADVERTISEMENT
Pertanda soal realisasi aksi korporasi ini mulai terlihat sejak Mei lalu, ketika tim kumparan (kumparan.com) menghubungi Chief Communication Officer Tiket, Mikhael Gaery Undarsa, dan ia berkata bahwa "memang sekarang sedang proses engagement dengan GDP."
Tetapi waktu itu, Gaery menolak menjawab lebih lanjut pertanyaan kumparan.
Hari ini, ada satu lagi pertanda yang mungkin bisa memperjelas perjalanan GDP Venture dengan Tiket.com. Redaksi kumparan telah menerima undangan buka puasa bersama yang mengejutkan, karena mengatasnamakan Blibli dan Tiket.com.
Aksi Korporasi Blibli dan Tiket.com. (Foto: Blibli)
Blibli sendiri merupakan pemain e-ritel besar yang dananya didukung oleh grup bisnis Djarum, dan belakangan mulai mengekspansi layanannya dengan menjual tiket perjalanan kereta api dan pemesanan tiket. Dengan ini Blibli menjadikan dirinya sebagai pesaing Tiket.com.
ADVERTISEMENT
Undangan yang disebar Blibli dan Tiket.com ini menampilkan teks besar bertuliskan, "Aksi Korporasi." Lalu di bawahnya terdapat dua unit mainan puzzle yang telah disatukan. Iya, disatukan. Unit puzzle itu bertuliskan Blibli.com dan Tiket.com. Di bagian bawah gambar undangan ditulis lagi, "Hormat kami, Manajemen Blibli.com dan Tiket.com."
Mesra banget, bukan?
Semua pertanda itu semakin memperjelas sebuah aksi korporasi yang mungkin akan dilakukan GDP Venture sebagaimana kabar yang telah beredar selama ini di industri digital. Sangat terbuka kemungkinan entitas usaha yang akan ditampilkan dalam melakukan aksi korporasi ini adalah Blibli.com.
Kita nantikan aksi korporasi yang akan dilakukan keduanya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·