• 4

Google Ditinggal Kepala Divisi Ponsel Pixel

Google Ditinggal Kepala Divisi Ponsel Pixel



Google Campus

Google campus. (Foto: Brionv/Flickr)

Karir David Foster di Google tak bertahan lama. Pria yang direkrut Google dari Amazon ini memutuskan meninggalkan Google dan menanggalkan jabatan Wakil Presiden Pengembangan Produk Peranti Keras yang baru dipegangnya selama enam bulan.
Juru bicara Google mengonfirmasi kepergian Foster, namun menolak berkomentar lebih jauh untuk informasi detailnya. Dilansir dari Bloomberg, Google untuk sementara waktu tidak memiliki rencana mencari pengganti Foster.
Di Google, Foster bertanggungjawab dalam pengembangan ponsel pintar Pixel dan perangkat speaker pintar Google Home. Ia mulai bergabung dengan Google ketika perusahaan tengah meluncurkan ponsel Pixel dan Pixel XL pada Oktober 2016 lalu.

Google Pixel

Google Pixel. (Foto: Google )

Sebelum di Google, Foster pernah menjadi karyawan di Amazon, memimpin proyek pengembangan speaker pintar Echo dan tablet Kindle, serta bekerja di Apple dan IBM dalam waktu singkat.
Google saat ini tengah fokus meluncurkan dua model ponsel pintar Pixel baru pada musim gugur tahun ini. Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior Peranti Keras Google, telah mengisyaratkan lini Pixel akan selalu disegarkan setiap tahunnya dan tetap mempertahankan kesan premium.
Pixel generasi kedua sendiri dilaporkan tidak akan ada penambahan resolusi pada sensor kamera. Google lebih memilih memberikan fitur tambahan yang akan meningkatkan kualitas ketika kamera Pixel mengambil gambar di ruang atau lokasi yang kekurangan cahaya.
Selain menyiapkan Pixel 2, Google juga tengah mempersiapkan 'Pixel 2B' yang dianggap sebagai versi ekonomis dari Pixel 2, tentu dengan spesifikasi yang lebih rendah untuk pasar menengah ke bawah.

SmartphoneTeknologiGoogleGoogle PixelGadget

presentation
500

Baca Lainnya