Pencarian populer

Samsung Beri Pena Digital S Pen ke Laptop Baru Notebook 9 Pro

Samsung Notebook 9 Pro (Foto: Samsung)

Lini laptop Windows milik Samsung kembali bertambah, setelah perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu resmi memperkenalkan produk baru Notebook 9 Pro di ajang Computex 2017 yang berlangsung di Taiwan pada Selasa, (30/5).

Berbeda dengan pendahulunya Notebook 9, edisi Pro ini memiliki engsel 360 derajat yang mirip dengan laptop Yoga milik Lenovo, dan itu berarti Notebook 9 Pro bisa dialihkan menjadi tablet atau laptop. Samsung juga akan menyematkan S Pen di Notebook 9 Pro.

S Pen ini dapat mencakup 4.000 tingkat tekanan dan kemampuan untuk mendeteksi kemiringan untuk shading (mirip Microsoft Surface Pen yang baru). Perangkat juga terdapat peranti lunak Air Command dari Samsung untuk menggambar, mencatat, dan edit dokumen.

[Baca juga: Antrean Panjang Tukar Tambah Ponsel Lama dengan Galaxy S8 di Jakarta]

Samsung juga memastikan S Pen miliknya ini sepenuhnya kompatibel dengan Windows Ink, yang memungkinkan pengguna Notebook 9 Pro untuk menggunakan stylus di semua Windows 10.

Notebook 9 Pro hadir dalam dua model varian ukuran: 13,3 inci dan 15 inci. Kedua laptop dibenam dengan prosesor Intel Core i7 terbaru. Samsung memberi ukuran RAM 8 GB di versi 13,3 inci, sementara model yang lebih besar diberi RAM 16 GB.

Kedua model memiliki kapasitas media penyimpanan sebesar 256 GB. Khusus untuk model 15 inci akan ada tambahan kartu grafis AMD Radeon 450.

[Baca juga: Samsung: Mustahil Meretas Galaxy S8 lewat Pemindai Mata]

Samsung menggunakan dukungan USB-C untuk melakukan tugas pengisian daya cepat, bersama dengan dua port USB biasa, port HDMI, dan dukungan untuk penyimpanan melalui mikroSD. Laptop juga memiliki kamera Windows Hello di depan, dengan fitur pengenalan wajah untuk masuk ke Windows 10.

Perusahaan asal Korea Selatan itu belum mengungkap detail lebih jauh terkait tanggal rilis atau harga untuk Notebook 9 Pro terbarunya ini. Kendati demikian, dalam pengenalan di Computex Samsung mengisyaratkan kemungkinan perangkat mulai tersedia akhir tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.34