• 3

Xiaomi Siap Bawa Redmi 5 dan Redmi Note 5A Prime ke Indonesia

Xiaomi Siap Bawa Redmi 5 dan Redmi Note 5A Prime ke Indonesia


Xiaomi Redmi 5

Ponsel Xiaomi Redmi 5. (Foto: Donovan Sung/Twitter)
Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel pintar teranyar Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di China pada hari ini, Kamis (7/12). Salah satu dari kedua ponsel itu ternyata bakal dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat, yaitu Redmi 5.
Kepastian ini datang setelah ponsel dengan kode MI MCG3B tercatat sudah mendapatkan sertifikat tanda sah TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) di laman P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian. Kode ponsel MI MCG3B diyakini merujuk ke ponsel Redmi 5.
Xiaomi Redmi 5 mengusung desain yang kekinian di mana layar ponselnya yang berukuran 5,7 inci memiliki aspek rasio 18:9, sensor fingerprint di belakang, dan bezel tipis. Bodi ponsel ini terbuat dari bahan alumunium dan hadir dalam varian warna biru, pink, emas, dan hitam.
Ponsel ini dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 450, pilihan RAM 2 atau 3 GB, dan memori internal sebesar 16 atau 32 GB. Sementara untuk kemampuan kameranya, Redmi 5 disematkan kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP.
Untuk menunjang pemakaian di luar ruangan, Redmi 5 memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh.
Belum diketahui varian warna apa saja yang akan dibawa ke Indonesia dan berapa ukuran RAM serta memori internalnya. Selain itu, tidak ada kepastian jika Xiaomi bakal ikut membawa Redmi 5 Plus yang memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi ke pasar Indonesia atau tidak.

Redmi Note 5A Prime
Selain Redmi 5, ada satu ponsel Xiaomi lagi yang sudah mendapatkan sertifikat sah TKDN dan belum diluncurkan di Indonesia. Ponsel itu memiliki kode MI MDG6S yang menurut situs RF Exposure Xiaomi merujuk ke ponsel Redmi Note 5A Prime.
Tak seperti Redmi 5, layar Redmi Note 5A Prime yang berukuran 5,5 inci menggunakan aspek rasio standar 16:9. Untuk dapur pacunya, dibenamkan cip Qualcomm Snapdragon 435 dengan dua pilihan RAM 3 dan 4 GB, serta penyimpanan data 32 GB dan 64 GB.
Ada perbedaan antara Redmi Note 5A Prime dengan Redmi Note 5A yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia. Kamera depan Redmi Note 5A Prime memiliki resolusi yang lebih besar yaitu 16 MP, hal ini menunjukkan ponsel ini mengandalkan kamera selfie-nya. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi yang sama 13 MP. Baterai dengan kapasitas sebesar 3.080 mAh ditanamkan di ponsel ini.
Namun, sejauh ini belum ada informasi kapan kedua ponsel ini bakal diluncurkan di Indonesia. Apakah bakal dirilis pada Desember ini seiring ada rencana kedatangan CEO Xiaomi Lei Jun ke Indonesia? Mari kita simak.

TeknologiSmartphoneAndroidXiaomi

500

Baca Lainnya