Buzz
·
4 September 2021 16:11
·
waktu baca 2 menit

Cerita Saya Saat Menjalani Hari Pertama Kuliah

Konten ini diproduksi oleh Muhammad Haryo Pambudi
Cerita Saya Saat Menjalani Hari Pertama Kuliah (774242)
searchPerbesar
Photo by Kreatikar from Pixabay
Sebelumnya saya sering menceritakan pengalaman saat masih smp ataupun sma, tetapi kali ini berbeda, yaitu pengalaman mengenai hari pertama kuliah. Saya merupakan mahasiswa baru angkatan 2021 di Universitas Jenderal Soedirman.
ADVERTISEMENT
Di hari pertama saya kuliah secara daring, jam 7 pagi melakukan absen sesuai mata kuliah. Kebetulan di hari pertama tersebut, mata kuliah yang akan dipelajari adalah jati diri universitas dan saya diberi amanah sebagai penanggung jawab mata kuliah tersebut. Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu penanggung jawab mata kuliah, jadi tugasnya itu hampir sama dengan ketua kelas, yaitu menghubungi dosen, mengarahkan teman satu kelas, dan memberikan informasi terkait mata kuliah yang diampu.
Kejadian lucu terjadi pada hari pertama kuliah ini, terdapat perbedaan dosen antara di KRS (Kartu Rencana Studi) dengan yang ada di eldiru (Nama sistem pembelajaran daring di universitas saya).
Nama dosen pengampu mata kuliah jati diri universitas di KRS yaitu pak Anto, sedangkan di eldiru adalah pak Andar. Mulai dari jam 7 hingga jam 9 pagi, saya sebagai ketua kelas mencoba terus menghubungi pak Anto untuk mengisi pelajaran kuliah karena jam pelajaran sudah dimulai.
ADVERTISEMENT
Di grup kelas pun ramai membahas mengenai kelanjutan mata kuliah jati diri bagaimana, anggota kelas pun banyak berpendapat macam-macam , begitu juga saya demikian. Hingga suatu dugaan kami pun muncul yaitu salah dosen.
Ternyata dugaan kami tersebut benar! Seharusnya yang mengisi jadwal mata kuliah jati diri universitas tersebut adalah pak Andar. Sayangnya pada saat itu jam pelajarannya sudah habis, sehingga mata kuliah jati diri menjadi terlewatkan pada hari itu.
Akhirnya pun saya mencoba menghubungi pak Andar untuk konfirmasi mengenai mata kuliah melalui chat, tidak disangka beberapa menit kemudian saya langsung ditelepon oleh dosen pak Andar, saya sangat kaget sekali karena baru pertama kali berbicara dengan dosen melalui telepon.
Cerita Saya Saat Menjalani Hari Pertama Kuliah (774243)
searchPerbesar
Panggilan masuk dari dosen mata kuliah saya
Dari pembicaraan singkat tersebut saya menjelaskan bahwa tidak mengetahui informasi yang benar antara nama dosen di KRS dan eldiru, pak dosen Andar pun memaklumi hal tersebut karena sudah biasa terjadi jika diawal jam pembelajaran sering terjadi permasalahan.
ADVERTISEMENT
Pada akhirnya mata kuliah jati diri universitas kelas saya diampu oleh pak Andar selama satu semester ke depan.
Sekian cerita mengenai hari pertama kuliah saya, semoga menghibur, terima kasih.