Entertainment
·
5 September 2021 7:37
·
waktu baca 2 menit

Perjalanan Cek Kesehatan

Konten ini diproduksi oleh Muhammad Haryo Pambudi
Perjalanan Cek Kesehatan (405948)
searchPerbesar
Ilustrasi konsultasi dengan ahli. Foto: Thinkstock
Hari jum’at jam 7 pagi, saya merencanakan untuk melakukan MCU (Medical Check Up) atau dalam bahasa Indonesianya cek kesehatan. Untuk tempat saya mengecek kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi.
ADVERTISEMENT
Seperti biasanya sebelum berangkat, mengemas barang-barang yang perlu disiapkan untuk kebutuhan administrasi rumah sakit. Setelah semua dirasa tidak ada yang ketinggalan dan sudah lengkap, jam 9 pagi pun saya berangkat menuju lokasi.
Alhamdulillah di awal perjalanan semua berjalan baik-baik saja tanpa kendala. Di tengah perjalanan saya berpikir untuk menarik uang atm terlebih dahulu karena mengingat pembayaran pengecekan kesehatan di rumah sakit daerah saya tidak bisa melalui transfer, tetapi harus tunai.
Saya menjumpai galeri atm di pinggir jalan. Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu galeri atm, jadi galeri atm merupakan beberapa atm dari berbagai bank yang dijadikan satu tempat.
Saya pun segera masuk ke galeri atm dan melakukan proses penarikan tunai, tetapi di sini saya mengalami kendala yaitu uang di atm tidak keluar! Dengan kondisi seperti itu saya berusaha untuk tetap tenang dan syukurnya kartu atm saya tetap keluar saat transaksi gagal.
ADVERTISEMENT
Setelah kejadian tersebut saya segera mengecek saldo melalui mobile banking, alhamdulillah tidak berkurang. Karena waktu yang terus berjalan dan hari semakin siang, saya segera mencari atm lain dan alhamdulillah tidak ada 30 menit saya sudah menemukan atm di dekat pusat perbelanjaan untuk melakukan proses penarikan uang dan bisa digunakan dengan lancar tanpa kendala.
Jam mulai menunjukkan angka setengah 10, di rumah sakit pasti sudah ramai antreannya dan kalau kesiangan saya terkadang merasa kasihan melihat dokter dan para perawat karena sudah kelelahan. Alhamdulillah saat itu saya sampai di rumah sakit dan melakukan pengecekan kesehatan, waktunya pas sebelum 30 menit sebelum para dokter dan perawat istirahat.
Sekian cerita saya mengenai perjalanan pengecekan kesehatan, pesan saya tetap menjalani gaya hidup sehat dan rutinlah dalam beberapa bukan sekali untuk mengecek kesehatan tubuh, terutama di masa pandemi seperti ini.
ADVERTISEMENT