• 0

USER STORY

Jendral TNI Minta mahasiswa Baru Esa Unggul Miliki jiwa Kepemimpinan

Jendral TNI Minta mahasiswa Baru Esa Unggul Miliki jiwa Kepemimpinan


Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Burhanudin Amin menyampaikan kuliah umumnya pada acara Esgul Welcoming Days 2017. Dalam seminar yang dibawakannya, para peserta yang umumnya mahasiswa baru terlihat antusias saat Burhanudin menyampaikan materinya mengenai kepemimpinan.
Burhanudin mengatakan dewasa ini generasi muda banyak yang belum mampu berdikari (Berdiri dengan Kaki Senidri) dan banyak bergantung terhadap berbagai hal yang dimilikinya. Tidak mengherankan, banyak anak muda yang masih mengekor pada orang tuanya tidak mampu independen menjadi diri sendiri.
"Dalam seminar tadi saya mengajak mahasiswa baru Esa Unggul untuk dapat berdikari mau menikmati proses dalam mencapai setiap impiannya, jangan hanya menginginkan hasil yang instan. Apalagi masih bergantung kepada orang tua," ujar Burhanudin di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Rabu (30/08/2017).
Untuk itu, Burhanudin melanjutkan penting bagi para mahasiswa baru untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam diri masing-masing dengan melatihnya lewat organisasi kampus dan kegiatan postif lainnya.
"Mahasiswa baru nantinya dia harus aktif dalam berbagai kegaiatan di kampus untuk memupuk jiwa kepemimpinan agar mereka tahu dan mengerti tidak ada yang kesuksesan tanpa adanya pengorbanan," ujarnya.
Burhanudin pun berpesan kepada para peserta seminar agar mempunyai visi yang jelas untuk mencapai semua impiannya jangan hanya hanya berpikir pragmatis tanpa menikmati proses yang semestinya.
"harapan saya sehabis seminar ini, mahasiswa makin terbuka wawasannya, pengetahuannya makin luas hal ini dikarenakan dunia itu begitu luas dan beragam, jangan lagi bergantung terhadap orang lain dalam mencapai tujuan kita," tutupnya.
Selain menyampaikan Seminar berupa materi kepemimpinan, Burhanudin Amin juga menampilkan video dan kisah-kisah inspiratif mengenai sebuah proses perjuangan dalam mencapi sesuatu. Peserta seminar yang jumlahnya 1500 mahasiswa langsung bertepuk tangan karena terkagum-kagum dengan film pendek yang diputar oleh Burhanudin Amin.

500

Baca Lainnya