• 3

Proses Evakuasi KRL yang Anjlok di Stasiun Jakarta Kota Belum Rampung

Proses Evakuasi KRL yang Anjlok di Stasiun Jakarta Kota Belum Rampung


Kereta Commuter Line

Warga melintasi jalur KRL di Kebayoran. (Foto: Aditia Noviansyah)
Proses evakuasi KRL Commuterline KA 1340 tujuan Jakarta Kota-Bekasi yang anjlok pada pukul 09.40 WIB di Stasiun Jakarta Kota hingga kini masih berlangsung. Kereta yang anjlok berada di wesel jalur 9 dan 10 Stasiun Jakarta Kota.
Karena proses evakuasi masih berlangsung, perjalanan KRL dari dan menuju Jakarta Kota dari Bogor dan Bekasi hingga kini baru bisa dilayani oleh satu jalur bergantian di Stasiun Jakarta Kota.
"Dengan keterbatasan jalur tersebut, maka tidak semua perjalanan KRL untuk lintas Jakarta Kota-Bogor/Bekasi dapat melalui lintas Manggarai-Jakarta Kota," kata Corporate Communication PT KCJ, Eva Chairunnisa, dalam keterangan yang diterima kumparan (kumparan.com), Kamis (14/9).
"Untuk mempercepat waktu tempuh, PT KCJ mengimbau kepada seluruh pengguna khususnya di stasiun yang berada pada lintas Jakarta Kota-Manggarai agar menggunakan moda transportasi lain sampai dengan Stasiun Manggarai apabila tetap ingin menggunakan jasa KRL menuju Bekasi dan Bogor. Selanjutnya pengguna jasa dapat menggunakan KRL kembali menuju Bogor dan Bekasi dari Stasiun Manggarai," imbaunya.
Proses evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCJ. Setelah melakukan proses evakuasi selama sekitar 1 jam, sebagian kereta yang anjlok sudah dikembalikan ke jalur rel pada pukul 11.55 WIB. Jalur 12 Stasiun Jakarta Kota pun telah dapat melayani operasional KRL.
Meski jalur 12 sudah bisa dilalui KRL, perjalanan dari Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian masih akan diarahkan melalui jalur alternatif. Untuk KRL dari arah Bogor sementara masih akan diarahkan melalui Tanah Abang-Kampung Bandan, sementara dari arah Bekasi akan diarahkan melalui Pasar Senen-Kampung Bandan. Sementara, sebagian perjalanan KRL lainnya tetap ada yang mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

NewsCommuter LineKeretaKecelakaan Lalu Lintas

500

Baca Lainnya