Pencarian populer
USER STORY
16 Agustus 2019 16:17 WIB
0
0

Seberapa Pentingnya ASI?

Berforo dengan Prenagen
Buat aku sebagai ibu dua anak, asi itu sangat penting. Dan aku tahu, susu formula manapun dan semahak apapun gak akan bisa mengganti kandungan dari ASI sendiri. Karna itu aku menghadiri event yang diadakan oleh Kumparan Moms, Kal Care, dan Prenagen dalam event bertema "Say Yes to ASI" nah acara ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati pekan ASI sedunia.
ADVERTISEMENT
Acara ini diisi dengan #SmartSharing yang dihadiri oleh dr. N.B Donny A.M., SpOG dan juga bidan Israna Atikah, S.Keb dari moma.muda. sebagai narasumber kali ini.
Sebegitu pentingkah ASI?
Dr. Donny SPOG
Disini dr. Donny menjelaskan yang membuat ASI ini istimewa adalah kandungannya yang bisa berubah sendiri menyesuaikan dengan kebutuhan si bayi. Tiap 28 ml ASI mengandung 19-23 kalori dengan 3,6-4,8% dari protein, 28,8-32,4% dari lemak, dan 26,8-31,2% dari karbohidrat. Sementara itu sebagian besarnya adalah laktosa. Yang membedakan ASI dan susu formula adalah kandungan kalori dan komposisi ASI bervariasi. Kandungan lemak dan kalori ASI pun berubah selama masa menyusui. Juga memberi ASI pada bayi dapat mencegah bayi tumbuh stunting atau kerdil. Karna sepenting itu pemerintah sampai mengadakan pekan asi yang menandakan ASI memang sebegitu pentingnya untuk tumbuh kembang anak.
ADVERTISEMENT
Bagaimana cara untuk meningkatkan produksi ASI?
Banyak cara untuk meningkatkan produksi ASi seperti pijat laktsi, menjaga pola makan sehat dan seimbang. Banyak mengkosumsi sayuran hijau dan juga minum susu untuk meningkatkan kualitas ASI seperti susu ibu menyusui dari Prenagen.
Jenis Produk Prenagen
Mengapa Prenagen Lactamom jadi susu yang baik untuk ibu menyusui? Tentu saja karena kandungan susu buat ibu menyusui ini sangat lengkap. Beberapa kandungan yang bakal memenuhi gizi untuk ibu menyusui dalam produk tersebut, antara lain kalsium, zat besi, vitamin D, magnesium, fosfor, dan iinsulin.
Tidak hanya itu saja, susu Prenagen pun memiliki kandungan AA, DHA, dan kolin, serta omega 3, 6, dan 9. Keseluruhan kandungan tersebut tidak hanya menjadi asupan gizi ibu menyusui tetapi juga membantu optimalkan pertumbuhan otak si buah hati.
ADVERTISEMENT
Kemudian, dari zat seperti vitamin D, magnesium, dan fosfor, serta insulin akan membantu perkembangan tulang dan kesehatan pencernaan anak. Sang ibu pun akan mendapatkan manfaat dari kandungan kalsium dan zat besi yang membantu menjaga kepadatan tulang ibu.
Nah selain untuk ibu menyusi banyak range produk dari Prenagen antara lain,
Nutrisi persiapan kehamilan, berupa susu rendah lemak yang mengandung zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium, serat pangan (inulin) dan juga vitamin E.
Nutrisi kehamilan, berupa susu yang dapat mengurangi mual dan muntah. Mengandung vitamin B6 dan protein yang telah teruji klinik dapat mengurangi mual muntah di awal kehamilan. Dilengkapi juga dengan zat besi, asam folat dan kalsium yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Nutrisi masa kehamilan, yaitu susu yang menggandung zat besi, asam folat, vitamin B12, dan lain-lain.
Nutrisi masa menyusui, yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI dengan zat besi, asam folat, inulin, Omega 3 & 6 untuk perkembangan otak si kecil.
Sari buah asli pomegranate & anggur, yang merupakan sumber asam folat, tinggi vitamin C, yang bisa diminum saja selama masa persiapan kehamilan, hamil dan menyusui.
Jadi untuk ibu-ibu yang sedang dalam tahap perencanaan kehamilan, sedang dalam masa hamil dan menyusui, Prenagen adalah teman yang tepat untuk melengkapi nutrisi saat hamil.
Bidan Atikah dari Momma.Muda
Di penghujung acara juga ada praktek pijat laktasi dan pijat baby yang benar oleh bidan Atikah. Disini aku belajar banyak hal mulai dari pengetahuan soal asi, cara meningkatkan kualitas ASI juga pijatan untuk baby dan laktasi. Thankyou Kumparan Moms!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81