News
·
22 Mei 2020 14:55

Dosen IPB University Bagikan Tips Lancar Ujian Daring

Konten ini diproduksi oleh Berita IPB
Dosen IPB University Bagikan Tips Lancar Ujian Daring (185986)
Dosen IPB University Bagikan Tips Lancar Ujian Daring
Akibat pandemi COVID-19 mengharuskan proses penyelenggaraan pendidikan dilakukan dari rumah. Dengan ditetapkannya kebijakan belajar dari rumah atau Study From Home (SFH), maka tak hanya berdampak pada perubahan lokasi kegiatan belajar mengajar saja, namun juga terhadap ketentuan pelaksanaan ujian.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, Walidatush Sholihah, SSi, MKom, Konselor Sekolah Vokasi (SV) IPB University sekaligus dosen Program Studi Teknik Komputer SV IPB, memberikan tips pelaksanaan ujian online. Ia menerangkan, sebelum ujian mahasiswa perlu membuka dan membaca kembali materi atau bahan bacaan dari dosen.
"Jika ada yang kurang dipahami, segera tanyakan di grup atau forum diskusi ke dosen masing-masing. kemudian bahan bacaan lain juga tersedia di internet, silakan browsing materi terkait untuk meningkatkan pemahaman dan aktiflah di forum diskusi dan tidak perlu malu untuk bertanya," paparnya.
Saat ujian, lanjutnya, pastikan koneksi internet stabil dan perlu dicek provider maupun lokasinya. Ia juga mengingatkan supaya meminta doa restu pada kedua orangtua agar ujian berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
"Bacalah doa sebelum memulai ujian, perhatikan dan baca petunjuk ujian dari masing-masing dosen, jika koneksi internet terputus, jangan panik, cobalah untuk terhubung kembali, bila perlu periksa lokasi untuk ujian apakah tercover jaringan internet dengan baik atau tidak, dan jika masih sulit terhubung, segera komunikasikan dengan dosen," tambahnya.
Setelah ujian selesai, ia menyarankan supaya mahasiswa mengucapkan rasa syukur, mengucapkan terima kasih kepada orangtua, dan berdoa semoga memperoleh hasil yang terbaik. "Semoga tips ini dapat membantu dan bermanfaat dalam melaksanakan ujian online di rumah masing-masing," pungkasnya. (AWL/RA)
Kata kunci : dosen IPB, Walidatush Sholihah, Sekolah Vokasi, Tips Ujian Online
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white