Dosen IPB Univesity Berikan Pelatihan Strategi Marketing bagi Pembudidaya Ikan

Akun resmi Institut Pertanian Bogor
Konten dari Pengguna
29 September 2022 10:35
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita IPB tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dosen IPB University Berikan Pelatihan Strategi Marketing bagi Pembudidaya Ikan di Desa Purwasari
zoom-in-whitePerbesar
Dosen IPB University Berikan Pelatihan Strategi Marketing bagi Pembudidaya Ikan di Desa Purwasari
ADVERTISEMENT
Terletak tidak jauh dari Kampus IPB Dramaga, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi salah satu desa sasaran program Dosen Pulang Kampung (Dospulkam) IPB University. Program yang diusung antara lain pelatihan strategi marketing kepada sejumlah warga yang berprofesi sebagai pembudidaya ikan.
ADVERTISEMENT
Julia Eka Astarini, SPi, MSi, dosen IPB University dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) mengatakan, kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi warga Desa Purwasari. Peserta yang hadir merupakan warga yang terpilih untuk dapat menularkan ilmu yang telah didapatkan kepada warga lainnya.
“Program ini membuka kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta menyediakan pekerjaan yang layak bagi warga desa. Hal tersebut sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya poin ke-8 yaitu Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” ujar Ketua Tim Dospulkam IPB University ini.
Pelatihan juga menggandeng alumni IPB University dari Departemen Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) FPIK, Helmi Aulia, SPi, CHt, CH, CMBSS, CPSS. Ia merupakan seorang coach dalam bidang marketing dan pernah meraih juara I Tingkat Nasional Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia/Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KBMI/KMI) tahun 2018.
ADVERTISEMENT
“Dengan adanya pelatihan ini, saya sangat gembira dan berharap masyarakat memperoleh pasar yang semakin baik untuk produksi ikan di desa ini. Semoga ini bisa memberikan semangat untuk warga desa dan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Kepala Desa Purwasari. (*/Rz)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·