News
·
19 Oktober 2020 8:45

Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Character Building and Personal Branding

Konten ini diproduksi oleh Berita IPB
Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Character Building and Personal Branding (63835)
Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Character Building and Personal Branding
Fakultas Peternakan IPB University bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan (HIMAPROTER) dan Himpunan Mahasiswa Nutrisi dan Makanan Ternak (HIMASITER) mengadakan Pelatihan Character Building and Personal Branding, 17/10. Kegiatan kali ini mengusung tema Time to Change Your Life Using Your Skills.
ADVERTISEMENT
Selain tema yang sesuai dengan keadaan mahasiswa milenial, dalam acara ini juga mengundang pembicara Nadhifah Alliya Tsana, seorang podcaster dan penulis buku best seller Novel “Geez and Ann”, Adnan Fatron, trainer dan owner of mudainspiratif.co.id, serta Bela Arswendita, conten creator sekaligus announcer of Radio Prambors. Pelatihan ini diikuti 380 peserta mahasiswa dan non mahasiswa IPB University.
Dalam pemaparannya, Tsana menjelaskan tentang pentingnya membangun dan membentuk karakter diri tanpa harus menjadi orang lain.
Sementara, Anan Fatron menyebutkan ada tiga langkah hal yang harus dilakukan dalam membentuk karakter diri. Pertama mentukan karakter yang diinginkan, kedua miliki lingkungan yang sistematis dan mendukung dan yang ketiga melakukan berulang sampai menjadi kebiasaan.
Sedangkan cara membangun karakter dari Bela yaitu selalu mempersiapkan diri mulai dari membangun skill komunikasi, memperluas relasi, stay relevant, bicara di depan publik dan membangun brand kamu. "Ini penting karena di setiap pekerjaan yang akan kita pilih tentunya diperlukan skill komunikasi yang baik," katanya.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya pelatihan character building dan Personal Branding ini diharapkan dapat menumbuhkan karakter dan skill yang baik pada peserta yang mengikuti. Selain itu, terdapat rangkaian dari acara ini yaitu terdapat beberapa challenge pembuatan video mengenai character building dan personal branding.
(*/RA)
Keyword: mahasiswa IPB, Fapet IPB, karakter, skill
Kategori: SDGs-4