News
·
6 Agustus 2020 7:57

IAAS LC IPB University Serahkan Hewan Kurban di Kampung Jabal Rahmah

Konten ini diproduksi oleh Berita IPB
IAAS LC IPB University Serahkan Hewan Kurban di Kampung Jabal Rahmah (223359)
IAAS LC IPB University Serahkan Hewan Kurban di Kampung Jabal Rahmah
#DoSomething! merupakan program baru yang diinisiasi oleh Project Department International Association of Student in Agricultural and Related Science Local Committee (IAAS LC) IPB University pada tahun 2019. Program ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar Kampus IPB University.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2020 ini, untuk pertama kalinya #DoSomething! menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di Kampung Jabal Rahmah, Desa Tapos 1, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Kampung Jabal Rahmah merupakan desa mitra IAAS LC sejak tahun 2017. Kegiatan yang diberi nama #DoSomethingforQurban ini bertujuan untuk membantu warga Kampung Jabal Rahmah agar dapat merasakan semarak Idul Adha sekaligus bersilaturahim antara anggota IAAS LC dengan warga agar ikatan kekeluargaannya semakin erat.
“Ada enam domba kurban dan uang donasi sejumlah 1.500.000 rupiah. Uang donasi selanjutnya akan dialokasikan untuk pembelian bibit hewan kurban untuk tahun depan. Daging kurban kami kemas dalam besek bambu. Pemilihan besek bambu bertujuan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan. Hewan kurban juga dibeli langsung dari peternak di Kampung Jabal Rahmah dengan tujuan dapat membantu putaran bisnis warga di desa mitra IAAS LC,” ujar Elsadira Suciana, salah satu mahasiswa yang tergabung dalam IAAS LC.
ADVERTISEMENT
#DoSomethingforQurban ini diharapkan dapat membantu warga selain dapat memberikan keberkahan dengan penyembelihan kurban yang sesuai dengan syari’at islam. Warga merasa senang dan terbantu dengan adanya kontribusi mahasiswa dalam pelaksanaan kurban di Kampung Jabal Rahmah.
Harapannya, program #DoSomethingforQurban ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya dan program-program #DoSomething! lainnya agar dapat membantu dan menyejahterakan lebih banyak masyarakat ke depannya. (**/Zul)
Keyword: IAAS LC, Hewan Kurban, IPB University, mahasiswa IPB