kumparan
search-gray
News2 Juli 2020 8:48

IPB Selenggarakan IT Today 2020 Competition Tingkat Nasional & Internasional

Konten kiriman user
IPB Selenggarakan IT Today 2020 Competition Tingkat Nasional & Internasional (994871)
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB University Selenggarakan IT Today 2020 Competition Tingkat Nasional dan Internasional
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka yaitu IT Today. Kegiatan IT Today yang merupakan rangkaian kegiatan IT terbesar di IPB University. Tahun ini, IT Today 2020 mengusung tema “Empowering Future Generation with Disruptive Mindset”. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempersiapkan generasi masa depan dengan pola pikir disruptif yang siap sedia bertindak tanpa batasan ruang dan waktu.
ADVERTISEMENT
Kali ini, IT Today 2020 hadir dengan suasana berbeda, yaitu seluruh rangkaian acara dan kompetisi akan diselenggarakan secara online. IT Today 2020 hadir dengan dua cabang kompetisi, webinar ilkomunity serta webinar IT nasional sebagai acara puncak. Adapun rangkaian rangkaian kompetisi pada IT Today 2020 adalah sebagai berikut:
1. UX Today
UX Today merupakan cabang kompetisi baru pada IT Today yang berfokus pada pembuatan desain pengalaman pengguna dari suatu aplikasi berbasis website atau mobile. Berafiliasi dengan ACM SIGCHI Student Chapter, Kompetisi ini dibuka untuk seluruh mahasiswa aktif perguruan tinggi nasional maupun internasional dengan masing masing tim beranggotakan maksimal tiga orang. Tema yang diangkat adalah "Enhancing Health and Well Being for Future Generation's Issue through Disruptive Mindset”. Harapannya lomba ini dapat menjadi wadah bagi para peserta dalam mengembangkan desain dan pengalaman pengguna di bidang kesehatan dan kesejahteraan untuk masa depan.
ADVERTISEMENT
2. HackToday
HackToday atau yang lebih dikenal dengan Capture The Flag adalah salah satu cabang kompetisi IT Today 2020 dalam bidang keamanan teknologi informasi. Dalam lomba ini, peserta diharuskan untuk mencari celah keamanan jaringan serta mengumpulkan flag sebanyak-banyaknya sehingga peserta mampu untuk menembus target yang disediakan oleh panitia. Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa aktif S1 atau sederajat, dan siswa SMA/SMK/sederajat. Harapannya para peserta mampu mengembangkan kemampuannya pada bidang Information Security.
Total hadiah yang diperebutkan untuk semua kompetisi adalah Rp 14 juta. Pendaftaran kompetisi IT Today 2020 telah dibuka sejak 1 Juni 2020 dan dibuka hingga 21 Juli 2020. Untuk saat ini pendaftaran sedang memasuki batch 2. Harga pendaftaran tiap batch adalah sebagai berikut :
ADVERTISEMENT
UX Today⁣
Batch 1 (June 1 - June 21) : IDR 90.000⁣
Batch 2 (June 22 - July 5) : IDR 120.000⁣
Batch 3 (July 6 - July 21) : IDR 150.000⁣
HackToday
Batch 1 (June 1 - June 21) : IDR 60.000⁣
Batch 2 (June 22 - July 5) : IDR 80.000⁣
Batch 3 (July 6 - July 21) : IDR 100.000⁣
Ketua Pelaksana IT Today 2020, Reza Achmad Naufal mengharapkan para peserta yang terlibat dalam IT Today terutama generasi milenial dapat mengasah kemampuan mereka sehingga bisa bersaing di dunia Internasional. Selain itu tentunya dapat membawa Negara Republik Indonesia menjadi lebih terpandang di kancah Internasional sebagai negara yang memiliki sumber daya manusia berkualitas.
ADVERTISEMENT
Untuk pendaftaran lomba dan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website https://www.ittoday.id/. (*/RA)
Keyword: IT Today, mahasiswa IPB, Ilkom IPB
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white