Pencarian populer
USER STORY

LPPM IPB Danai 216 Judul Penelitian Tahun Anggaran 2019

LPPM IPB Kerjasama

Sebanyak 216 judul penelitian dosen mendapat pendanaan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk tahun anggaran 2019 Kegiatan penandatanganan kontrak penugasan penelitian desentralisasi, kompetitif nasional, dan pengabdian kepada masyarakat (baru dan lanjutan) untuk didanai tahun anggaran 2019 ini dilakukan Ruang Sidang Senat Akademik Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 6 Kampus IPB Dramaga, Bogor (6-7/5).

Kepala LPPM IPB, Dr. Aji Hermawan mengucapkan selamat kepada para peneliti yang proposalnya telah disetujui dan didanai. Ia juga menyampaikan bahwa penandatanganan kontrak perlu disegerakan untuk mempermudah pengurusan dan pendistribusian dana penelitian serta menghindari tertundanya pengurusan administrasi.

Bentuk kelembagaan IPB sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang memiliki hak otonomi dalam pengelolaannya membuat pemeriksaan terkait administrasi menjadi lebih detail oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Oleh sebab itu ke depannya kami berharap bahwa kegiatan pendanaan penelitian ini benar-benar didasarkan pada output. Dimana output penelitian baik berupa publikasi jurnal, prototype, paten dan lain sebagainya menjadi semakin banyak dengan kualitas yang semakin baik tentunya, karena dasar penentuan distribusi pendanaan kinerja penelitian dinilai berdasarkan output penelitian yang dihasilkan,” katanya.

Program penelitian yang dimaksud adalah Program Penelitian Kompetitif Nasional bagian Penelitian Dasar dan Terapan yang terdiri dari penelitian Kerjasama Luar Negeri (KLN), Penelitian Hibah Kompetensi (HIKOM), Penelitian Disertasi Doktor (PDD), Program Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Batch 3, Penelitian Pengembangan, penelitian Strategi Nasional (STRANAS) dan Penelitian Unggul Strategi Nasional (PUSNAS), dan Penelitian Tesis Magister (PTM), Penelitian Program Desentralisasi yang terdiri dari Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PDUPT) dan Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT), Program Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) dan Program pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK); Kajian Kebijakan Strategis (Kompetitif Nasional) dan World Class Research (Kompetitif Nasional). (ns/awl/Zul)

Keyword: penelitian, pendanaan penelitian, LPPM IPB

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53