kumparan
1 Jun 2018 11:00 WIB

Doa Agar Harta Dunia Mengejarmu, Tanpa Kau Mencarinya

"Tapi bagaimana ya ustadz, kok ada seseorang yang dengan mudah mempunyai limpahan rezeki? Apakah yang membedakan? Apakah ada amalan khusus yang diajarkan Rasulullah Saw?"
ADVERTISEMENT
Demikian pertanyaan disampaikan pada Redaksi ngopibareng.id.
Memang, ada resep khusus doa agar harta dunia mengejar kita, tanpa kita mencarinya. Ini doa khusus ijazah dari Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki, guru para ulama pesantren di Indonesia. Berikut keterangannya:
  Baca Juga : Puasa Wajib Tidak Hanya di Bulan Ramadhan, Lho! Amalan Menyambut Malam Nishfu Sya'ban, Ini Penjelasan Sayid Muhammad Al-Maliki Diriwayatkan bahwa seorang Sahabat mengeluh kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan berkata:
"Ya Rasulallah, kenapa dunia seolah-olah tidak menginginkanku, semua usahaku bangkrut, peternakan dan pertaniankupun selalu gagal panen.?
Sambil tersenyum Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam mengajarkan tentang tasbihnya para Malaikat serta tasbihnya penghuni alam semesta yaitu kalimat:
ADVERTISEMENT
SUBHANALLAH WA BIHAMDIHI SUBHANALLAHIL ‘AZHIM WASTAGHFIRULLAH
Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
"Bacalah 100 kali sebelum terbit Fajar.
Maka dunia akan memohon kepada Allah agar engkau miliki (mengejarmu tanpa kau mengejarnya)"
Selang beberapa bulan kemudian, sahabat tadi kembali lagi dan bercerita:
"Ya Rasulallah sekarang aku bingung dengan hartaku kemana harus aku letakkan hasil usaha dan peternakanku karena banyaknya."(Diriwayatkan oleh Al Khatib Al Baghdadi dari Imam Malik Rahimahullah). Dikutip dari Kitab karya Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki)
Semoga kita termasuk orang yg dikejar oleh Dunia..sebagai bekal utk beribadah kepadaNya. Amin. (adi) Baca Juga : Puasa Wajib Tidak Hanya di Bulan Ramadhan, Lho! Presiden Jokowi Bicara Soal Mantan Narapidana Korupsi yang "Nyaleg" Jelang Bulan Bung Karno, Puti Buka Bersama Anak Yatim Puasa Menang..!! Madura United Terkapar di Makassar
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan