kumparan
31 Mei 2018 14:00 WIB

HUT Surabaya ke-725, Gus Ipul-Puti: Bu Risma Makin Moncer

"Selamat Ulang Tahun untuk seluruh Arek Suroboyo. Semoga tambah jaya dan sejahtera. Makin memperkuat gotong-royong. Dipimpin Bu Risma, Surabaya makin moncer," kata Gus Ipul.
ADVERTISEMENT
Cawagub Puti Guntur Soekarno memberi ucapan yang sama. "Selamat HUT Kota Surabaya ke-725. Dipimpin Bu Risma, Surabaya makin maju. Surabaya makin nyaman dan makmur," kata Puti.
Kota Surabaya, kata dia, sangat dekat dengan keluarga Bung Karno. Di kota ini, kekeknya lahir 6 Juni 1901. Tempatnya di Kampung Lawang Seketeng, yang kini bernama kampung Peneleh Pandean. Di pemukiman, tepian Kali Mas.
"Bung Karno lahir ketika fajar merekah. Itu sebabnya, Eyang Karno juga disebut Putera Sang Fajar," kata Puti.
Gus Ipul melihat, Surabaya berbenah sejak pemerintahan kota pasca reformasi. Ini dimulai Walikota Bambang DH yang telah meletakkan dasar pemerintahan kota yang baik dan benar.
"Tahun 2010, Bu Risma memimpin Kota Surabaya. Seluruh tata pemerintahan kota semakin solid. Kebijakan-kebijakan pembangunan makin menunjukkan wajah pro-rakyat," kata Gus Ipul.
ADVERTISEMENT
Wakil Gubernur Jawa Timur 2 periode itu berpendapat, Pemkot Surabaya terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Seperti, pendidikan gratis untuk SD dan SMP Negeri. Pelayanan kesehatan juga terus dikembangkan.
"Perhatian pada perempuan dan anak-anak, sangat dirasakan di Surabaya. Bu Risma telah memberi keteladanan pemimpin yang melayani warga," kata Gus Ipul.
Gus Ipul dan Puti sama-sama melihat, banyaknya penghargaan nasional dan internasional yang diraih Kota Surabaya, menunjukkan betapa penting dan nyata berbagai perubahan sekaligus penataan yang terjadi selama ini.
"Pemerintahan yang melayani, tentu akan memicu partisipasi publik yang hebat di masyarakat. Dan, situasi itu sangat terasa di Kota Surabaya," kata Gus Ipul.
"Sekali lagi, selamat HUT untuk arek-arek Suroboyo. Selamat untuk Bu Risma dan seluruh jajaran pemerintahan. Selamat berjuang untuk negeri," kata Puti.
ADVERTISEMENT
Gus Ipul menambahkan, Surabaya telah menunjukkan peradaban yang kosmopolitan, sejak awak dulu hingga saat ini. Kota ini seperti telah ditakdirkan menjadi kota besar, dimana banyak orang datang dari berbagai daerah, dan bertempat tinggal di Surabaya.
"Tapi sejarah Surabaya juga menujukkan jiwa-jiwa yang berani, karakter yang lugas. Seluruh warga Surabaya, dimana pun tinggal, selalu bangga ketika bilang: aku arek Suroboyo!" kata Gus Ipul. Baca Juga : Warga Masih Trauma, Pasca Kebakaran di Kompleks Gubuk Pemulung Keputih Jelang Bulan Bung Karno, Puti Buka Bersama Anak Yatim Di Kediri, Puti Mendapat Nasihat dari Mursyid Wahidiyah
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·