• 0

USER STORY

Polsek Sambit Tangkap Pelaku 378

Polsek Sambit Tangkap Pelaku 378




SAMBIT - PONOROGO - JAWA TIMUR

Unit Reskrim Polsek Sambit Berhasil Tangkap Pelaku Penipuan modus Pinjaman Koperasi Berdasarkan Laporan Korban Menurut "Kapolsek Kejadian Pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018 sekira pukul 07.30 Wib datang pelaku yang mengaku karyawan koperasi " MITRA SEJAHTERA" yang beralamat Ds.Krebet Kec.Jambon datang ke rumah korban untuk menawarkan pinjaman modal uang, dengan iming-iming pencairan cepat, tanpa jaminan, tanpa survei, bunga ringan dan prosesnya sangat cepat, hingga seluruh korban tertarik dan mau meminjam uang kepada Syd selanjutnya Syd meminta sejumlah uang kepada semua korban dengan alasan agar pinjaman tersebut bisa cair hari itu juga.

Setelah semua korban menyerahkan uang sejumlah Rp. 2.000.000,-( dua juta rupiah) pelaku mengajak semua korban untuk ikut ke kantor koperasi di maksud, namun yang berangkat hanya sdri. SRI HARINI RAHAYU dan suami sdr. ZAINUL MAULANA untuk mengikuti pelaku dari arah belakang, hingga ketika masuk perempatan Condong Kec.Jambon pelaku menghilang dan Korban kehilangan jejak, ketika di cari di kantor Koperasi di maksud ternyata fiktif, hingga sampai perkara dilaporkan , ternyata pinjaman uang yang dijanjikan pelaku tidak cair dan uang milik seluruh korban tidak dikembalikan.


Kemudian pada hari Kamis tgl 17 Mei 2018 sekira pukul 12.00 wib petugas melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti .

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Sambit untuk pemeriksaan lebih lanjut barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku antara lain
1 (Satu) lembar kertas brosur data angsuran dan cicilan dan
2 ( dua) biji menyan madu,Tersangka akan dijerat Pasal 372 dan 378 KHUP (Nia/Witra)

PonorogoPenipuanPolisi

presentation
500

Baca Lainnya