kumparan
8 Apr 2019 16:15 WIB

Tanpa Ribet, Pesan tiket kereta api di Tiket.com Aja!

Hai pasti lagi cari informasi bagaimana cara pesan tiket di tiket.com ya?

ADVERTISEMENT
Meski gampang dan ga pakai ribet, dan tinggal mengikuti alurnya aja, tapi aku tetep mau cerita nih pengalaman ga ribet aku pesen tiket kereta api di tiket.com.
Yang pertama, aku gampangnya pakai aplikasi tiket.com di handphone aku, tapi bisa kok langsung ke website tiket.com di www.tiket.com lewat pc atau laptop kalian . Tapi saran aku sih mending pakai aplikasi saja ya, biar gampang liat harga, kali aja mau jalan-jalan mendadak untuk melihat indahnya Indonesia . Jadi bisa langsung pesan di tiket.com melalui aplikasi di hape kalian. Tapi pun ke website langsung juga sangat gampang dan ga ribet, jadi silahkan memilih yang paling enak saja ya.

Nah selanjutnya, segampang apa pesen tiket kereta api di tiket.com?

ADVERTISEMENT
Gini nih, kalau aku kan sudah download aplikasinya. Nah, kalau buat teman yang belum download langsung download saja ya, yang perlu disipkan untuk mendaftar yang pasti adalah :
- Email
- No Handphone
- No KTP
Tapi kalau lewat laman langsung bisa daftar/ log in memalui google, jadi lebih gampang :)
Nah kalau dibawah ini, adalah cara pesan tiket KAI lewat website melalui pc atau laptop ya. Soalnya kalau lewat handphone, ku yakin semuanya bisa karena sangat gampang.
Nanti kita bakal ditanya nih sama tiket.com mau kemana, mau pesen tiket kereta api atau hotel? Nah nanti kita klik deh sesuai yang kita pilih seperti gambar dibawah ini.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, isikan statisun keberangkatan dan kota tujuan yang ingin kalian sambangi. Nah kalau ingin pesan hanya untuk satu kali jalan yakni ke Solo misalnya, kalian tidak usah centang “pulang” , tapi kalau ingin pesen tiket bolak-balik sekalian, kolom “pulang” dicentang ya. Jangan lupa diisikan jumlah penumpangnya. Seteah itu klik "cari".
ayo di isi dan lengkapi ya, setelah itu klin "cari"
Setelah klik cari, nanti ada tampilan seperti berikut,
di tampilan ini, teman bisa pilih mau pakai kereta api yang ekonomi atau yang lainnya. tinggal klik sesuai yang teman inginkan.
Buat teman –teman yang ingin mengganti tanggal atau tempat, bisa klik "ubah pencarian", bisa di klik bagian kanan atas yakni ubah pencarian. Atau untuk melihat harga tiket bisa scroll kebawah
kalau kalian klik ubah pencarian, nanti tampilannya seperti gambar ini
tapi kalau tidak ubah pencarian, langsung saja klik pesan sekarang, nanti akan muncul data yang harus diisi seperti di bawah ini,
ADVERTISEMENT
jangan lupa isikan data penumpang ya, jangan sampai salah:)
Setelah data di isi yakni nama, email, no handphone, dan no ktp, klik pesan sekarang dan tiket sedang diproses.
nanti disuruh nunggu sama mbak yang diatas,, bentar kok! :)
Nah asiknya nih, kalau ada kode voucher bisa kita masukin buat dapet diskon .
Setelahitu, klik metode pembayaran yakni bisa transfer antar bank, atau lainnya. Lalu, kita akan dapat informasi mengenai maksimal kapan kita harus bayar melalui email. Soalnya kalau sudah melewati waktu yang diinfokan, pesanan kita akan hangus dan kita harus pesen lagi dari awal. Infonya akan masuk ke email kok, jadi tenang saja.
biar bisa dapetin tiket, klik lanjutkan. oke?
Nanti kalian akan dapat notifikasi ke email, kalau kalian sudah pesen tiket dan harus bayar dalam waktu tertentu.
yes seperti ini setelah kalian pesen tiket. etelah itu bayar sesuai yang ada di email yah.
nah setelah kalian bayar, nanti bakalan ada pemberitahuan juga di email. jadi pasti ga ribet, gampang, dan aman!
ADVERTISEMENT

Begitu gampang dan ga ribet kan. Setelah itu dapet deh #tiketWonderfulIndonesia untuk jalan jalan santuy melihat indahnya Indonesia.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan