Pencarian populer
Jokowi Akhirnya Resmikan Jalan Tol Jombang-Mojokerto 24,9 KM
Tol Jombang-Mojokerto (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Presiden Joko Widodo siang ini meresmikan Jalan Tol Jombang-Mojokerto seksi II dan seksi III. Peresmian ini dilakukan setelah seksi IV tol terhubung dengan ruas Ngawi-Kertosono.
Tol Jombang-Mojokerto ini menghubungkan bagian barat Kabupaten Jombang tepatnya Desa Bandarkedungmulyo dengan bagian utara Kabupaten Mojokerto tepatnya Desa Penompo. Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa sebenarnya jalan tol ini sudah direncanakan sejak tahun 1996.
"Saya tadi waktu masuk ke sini dibisiki oleh Pak Bupati Mojokerto, Pak Mustafa. Mana tadi? Oh ya di sini. Beliau menyampaikan, Pak jalan ini itu harusnya selesai dulu-dulu. Karena harusnya sudah dimulai tahun 1996. Yang menyampaikan Pak Bupati. Lalu kenapa enggak selesai-selesai, nanti tanyakan ke Pak Bupati dan Pak Gub yang ngerti ceritanya ini," kata Jokowi di Gerbang Tol Jombang-Mojokerto, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/9).
"Problem-problem seperti itu banyak di titik-titik baik di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, sebenarnya sama. Kalau masalah konstruksi, jalan Tol kalau semuanya bersih cepat sekali bikin jalan tol," lanjut dia.
Jokowi meresmikan Jalan Tol Jombang-Mojokerto (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)


Jokowi lalu menambahkan, hingga kini masih banyak yang bertanya tentang aktivitasnya yang selalu membangun infrastruktur. Ia kemudian memberikan penjelasan.
"Masih banyak yang bertanya-tanya ke saya. Opo Pak Jokowi bangun sana-sini, bangun jalan tol, pelabuhan dan bandara, macam-macam itu untuk apa. Saya sampaikan bahwa kalau infrastruktur itu tidak dibangun secepat-cepatnya, seawal mungkin, semakin mundur, akan semakin mahal harganya. Baik biaya pembebasan lahan dan konstruksinya," ucap Jokowi.



Jalan Tol Jombang-Mojokerto memiliki total panjang 40,5 kilometer (KM), namun yang kali ini diresmikan Jokowi baru 24,9 KM. Jalan tol ini juga salah satu proyek strategis nasional dan bagian dari Tol Trans Jawa.
"Saya sudah diberi tahu Pak Menteri PU, Pak ini jalan Kertosono-Mojokerto seksi II-seksi III sudah selesai. Bisa diresmikan. Ya, sekarang Alhamdulillah, Minggu Minggu saya datanglah biar lebih cepat dipakai oleh masyarakat. Setelah ini ada tiga lagi di sini. Pokoknya, jadi buka, jadi buka. Jangan diundur-undur," tuturnya.
Peresmian ditandai dengan pemencetan tombol oleh Jokowi yang didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Presiden Direktur PT Marga Harjaya Infrastruktur Wiwiek D Santoso. Setelah itu, Jokowi melakukan sesi foto bersama di depan Gerbang Tol Jombang-Mojokerto


Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: