Entertainment
·
26 November 2017 13:12

Fanchant Keren iKONIC hingga DAY6 Bawakan Lagu Noah di SHI 2017

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fanchant Keren iKONIC hingga DAY6 Bawakan Lagu Noah di SHI 2017 (154252)
SHI 2017 (Foto: dok. Mecimapro)
Festival konser 'Saranghaeyo Indonesia 2017 (SHI 2017) baru saja digelar semalam di Hall 5, ICE BSD, Tangerang. Keseruan penampilan lima bintang tamu di konser tahun ini juga meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton.
ADVERTISEMENT
Konser digelar tepat pukul 18.30 WIB setelah promotor mematikan lampu seluruh arena dan mengajak penggemar untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya terlebih dahulu. Fans sudah dibuat tidak sabar untuk menyaksikan penampilan para penyanyi asal negeri ginseng tersebut. Terlebih saat setiap anggota DAY6 naik ke atas panggung dan bersiap.
Jae, Sungjin, Young K, Wonpil, dan Dowoon menggebrak panggung SHI 2017 dengan membawakan lagu hit mereka 'Im' Serious'. Tiga lagu dibawakan band debutan JYP Entertainment ini, dan pada lagu keempat, DAY6 mengajak fans untuk ikut bernyanyi bersama lewat lagu hit mereka 'Congratulation'.
Tak sampai disitu, DAY6 kemudian memberikan kejutan kepada fans Indonesia dengan membawakan lagu 'Separuh Aku' milik band Noah. Tentu fans sangat menikmati dan mengapresiasi penampilan DAY6 dengan ikut bernyanyi bersama.
ADVERTISEMENT
Video
Usai dihibur dengan musik live band dari DAY6, fans diajak berjoget oleh Eric Nam. Pria yang fasih berbahasa Inggris ini sangat interaktif dan penuh canda saat berada di atas panggung. Eric Nam membawakan lagu-lagu andalannya seperti 'Who, You?', 'Good for You', hingga menyanyikan lagu 'Cave Me In' yang ia bawakan setelah melakukan survei di Twitter.
Lampu panggung kembali dimatikan. Kali ini penampilan rapper-penyanyi tampan Dean menyapa fans lewat lagu pembuka 'Put My Hands on You'. Sepanjang penampilan pria bernama asli Kwon Hyuk ini, fans dibuat terpesona. Suara emasnya sukses membuat fans meleleh saat ia menyanyikan 'Half Moon'. Tidak hanya menyanyi, Dean juga memamerkan keahliannya saat melakukan rap.
Fanchant Keren iKONIC hingga DAY6 Bawakan Lagu Noah di SHI 2017 (154253)
Dean SHI 2017 (Foto: dok. Mecimapro)
Setelah dibuat 'panas' lewat aksi panggung Dean, penyanyi wanita satu-satunya, Lee Hi naik ke atas panggung. Mengenakan oversized blouse putih dengan rok mini hitam dan boots warna senada, Lee Hi menyejukkan suasana konser lewat lagu pembuka 'Breathe'.
ADVERTISEMENT
Meski diawal penampilannya mengalami sedikit masalah dengan sound system, namun fans tetap bersemangat dengan ikut menyanyikan lagu ini bersama-sama hingga membuat Lee Hi terkejut karena begitu fasihnya fans menyanyikan tiap bait lagu dari album 'Seoulite' miliknya.
"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia. Saya tidak pernah menduga bisa datang ke tempat jauh dan menyanyi dihadapan kalian," ujar penyanyi yang bernaung di bawah YG Entertainment ini.
Konser yang dipenuhi lighstick berwarna merah ini semakin meriah saat boyband hip-hop iKON naik ke atas panggung. Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, B.I, Donghyuk, Ju-ne dan Chanwoo menyapa fans mereka dengan bahasa Indonesia.
"Apa kabar? Nama saya B.I," ujar salah satu anggota mereka disambut teriakan fans iKON.
ADVERTISEMENT
iKON yang sempat datang ke Indonesia dalam konser 'iKONCERT' 2016 lalu berterima kasih kepada fans yang sudah datang untuk menyaksikan penampilan mereka. Rasa terima kasih itu mereka tunjukkan dengan tampil all out menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti 'Sinosjak', 'My Type', 'Bling Bling', dan menutup konser dengan 'Dumb and Dumber'.
Fans pun tak henti meneriakkan fanchant dengan kompak hingga membuat konser terasa begitu kental dengan nuansa konser solo iKON.
Sayangnya konser ini tidak menyuguhkan encore. Padahal banyak fans yang menantikan seluruh artis untuk tampil ke atas panggung dan tampil bersama. Para pengisi acara hanya tampil satu kali saat mereka mendapat giliran untuk naik ke atas panggung.
Meski begitu, fans terpuaskan dengan aksi panggung para bintang tamu yang membawakan lebih dari 5 lagu dalam setiap penampilan mereka.
ADVERTISEMENT