• 4

Fans SNSD Tuntut Permintaan Maaf Elly Risman

Fans SNSD Tuntut Permintaan Maaf Elly Risman


SNSD

Girl grup Korea, SNSD. (Foto: Twitter/W Korea)
Jempolmu harimaumu. Istilah yang satu ini sepertinya cocok untuk menggambarkan kondisi psikolog kenamaan Elly Risman. Cuitannya soal girl grup top Korea Selatan, SNSD alias Girls' Generation mendapat ribuan protes karena dianggap fitnah dan menyebar kebencian.
Postingan Elly soal SNSD berawal saat berita soal kedatangan SNSD ke Indonesia yang awalnya disebut sebagai pengisi acara HUT RI ramai di media sosial.
Entah dari mana Elly mendapat informasi seputar SNSD namun ia memposting protes kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Pada 29 Juli kemarin, Elly mengunggah sebuah screen capture berita dari Posmetro soal berita kedatangan SNSD ke Indonesia.


Setelah memposting foto itu, Elly melanjutkan cuitannya dan menuding ada 'rencana' di balik kedatangan SNSD yang diundang oleh Triawan Munaf.
Tweet ini sendiri langsung dibalas oleh Triawan Munaf yang sekaligus mengklarifikasi bahwa kedatangan grup debutan SM Entertainment itu sebagai bagian dari 'Countdown to Asean Games 2018' yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.
Elly Risman sendiri terus memposting beberapa cuitan terkait SNSD. Ia bahkan menuding SNSD sebagai grup simbol seks. Psikolog spesialis pengasuhan anak ini kemudian mengunggah screen capture sebuah berita tentang grup k-pop yang berpenampilan vulgar. Sayangnya berita itu bukan tentang SNSD.
Postingan Elly pun berakhir dengan membawa nuansa politik.

Netizen menyayangkan postingan Elly tersebut. Mereka 'gagal paham' dengan tindakan psikolog yang sempat mendalami kelas parenting di Florida State University Talahase, Amerika Serikat ini.
Banjir protes pun dilayangkan fans SNSD atau SONE dari Indonesia dan luar negeri. Mereka meminta Elly untuk memberikan pernyataan maaf dan menghapus postingan yang dianggap sebagai fitnah.


Atas postingan ini, seorang fans berinisial RG pun membuat sebuah petisi menuntut permintaan maaf dari Elly Risman. Dalam petisi tersebut RG menyayangkan tindakan Elly yang memposting berita tanpa melakukan verifikasi kebenaran berita itu.
"Alangkah bijaknya bila beliau tidak memposting atau membuat pernyataan yang mendiskreditkan sekelompok orang tanpa verifikasi, dalam hal ini grup wanita atau girl grup asal Korea Selatan, SNSD atau Girls Generation," tulis RG.

Petisi untuk Elly Risman

Petisi untuk Elly Risman. (Foto: change.org)
Hingga saat ini sudah ada 3.849 tanda tangan yang mendukung petisi ini dari 5.000 tanda tangan yang dibutuhkan.
Fans SNSD alias Girls' Generation di Indonesia sendiri dibuat heboh dengan berita kedatangan grup kesayangan mereka. Meski sempat memicu kontroversi karena kedatangan SNSD awalnya disebut sebagai pengisi acara kemerdekaan, namun kemudian di klarifikasi bahwa grup tersebut hanya akan mengisi acara 'Countdown to Asean Games 2018'.
Selain Elly Risman, fans SNSD juga menyoroti beberapa public figure lain seperti Zara Zettira, Maimon Herawati dan situs Posmetro yang juga dianggap memberikan postingan hoax tentang idola mereka.



NewsSNSDElly RismanViralSNSD-Elly Risman

500

Baca Lainnya