• 3

Kala "Om Telolet Om" Mendunia

Kala "Om Telolet Om" Mendunia



Ilustrasi Pengguna Sosial Media

Ilustrasi pengguna sosial media sedang menggunakan gadget (Foto: gettyimages.com)
Hari ini, Rabu (21/12), sosial media Twitter dan Instagram dibuat heboh dengan sebuah kalimat: Om Telolet Om. Kata-kata itu jadi viral sebagai trending topic nomor satu di Indonesia dengan lebih dari 250 ribu tweet. Pukul 09.51 WIB, kalimat itu bahkan masuk di posisi sembilan trending topic worldwide. Pasalnya, para DJ internasional seperti DJ Snake hingga Marshmello juga ikut meramaikan Tweet ini.

Trending topik

Telolet jadi trending topik (Foto: Dokumentasi Twitter)
Sebagian netizen yang melihat para DJ tersebut ramai-ramai memposting "Om telolet Om" lewat akun mereka itu pun kebingungan dan heran, tak mengerti arti dari "Om telolet Om" yang mendadak jadi buah bibir di sosial media. Sebagian dari mereka merasa fenomena kalimat ini cukup menghibur, sementara lainnya menganggap tren ini tak lucu dan kurang menarik.


Karena banyak netizen yang tidak mengerti apa itu "Om telolet Om", beberapa orang pun menyempatkan diri memberikan penjelasan panjang lebar terkait fenomena telolet ini.

Seakan kehebohan para netizen tak cukup, situs musik Billboard juga menuliskan sebuah artikel tentang fenomena "telolet" ini. Dalam artikel yang dirilis hari ini, Billboard menuliskan bagaimana para DJ dunia ramai-ramai mengunggah postingan tentang "Om Telolet Om" dan menyebutnya sebagai meme paling fenomenal tahun ini.
"Musiknya seperti jenis electronic arpeggiator. Ini akan jadi sampel menarik untuk festival musik mendatang," tulis Billboard.
Bagaimana dengan kamu? Sudah ikut meramaikan fenomena telolet, atau justru menganggapnya membosankan?

Media SosialSosial MediaTelolet

500

Baca Lainnya