Pencarian populer

You Jianxia, Wanita dengan Bulu Mata Terpanjang di Dunia

You Jianxia, wanita dengan bulu mata terpanjang. (Foto: guinnessworldrecords.com)

Para wanita sepertinya akan iri dengan bulu mata yang dimiliki wanita asal China, You Jianxia. Tak perlu produk kecantikan ataupun trik makeup, bulu mata You Jianxia tumbuh sangat panjang.

Gelar bulu mata terpanjang di dunia di raih You Jianxia, dan sudah resmi tercatat di situs Guinness World Records. Wanita yang tinggal di Shanghai, China ini memiliki bulu mata sepanjang 4,88 inci atau sama dengan 12,40 cm.

Bulu mata Jianxia tumbuh memanjang ke arah bawah hingga mencapai pipinya. Dilansir independent.co.uk, wanita kelahiran 1968 ini sadar bulu mata sebelah kiri mulai tumbuh panjang pada 2013.

Pengukuran bulu mata Jianxia ini dilakukan pada 28 Juni 2016 lalu di Changzhao, Jiangsu, China. Panjang bulu mata Jianxia ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Stuart Muller.

Muller pernah tercatat sebagai pemilik bulu mata terpanjang pada 2015 dengan panjang bulu mata sekitar 2,75 inci atau sekitiar 7 cm.

Guinness World Record sendiri baru-baru ini merilis daftar pencapaian rekor dari seluruh dunia termasuk kuku terpanjang yang dimiliki oleh Ayanna Williams, Benny Harlem yang memegang rekor gaya rambut tertinggi, hingga kucing tertinggi di dunia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33