Pencarian populer
USER STORY
14 Maret 2018 14:57 WIB
..
..

Menurut Stephen Hawking: Lubang Hitam adalah Pintu ke Dunia Lain

Stephen Hawking meyakini bahwa lubang hitam adalah pintu masuk menuju ke dunia lain. Dalam pernyataannya di Harvard University, Hawking mengatakan bahwa lubang hitam tidak akan menyimpan materi yang ditelannya. Namun, lubang hitam adalah pintu masuk ke dunia lain.

Saat ini, teori mengenai lubang hitam yang diterima oleh sebagian besar ilmuwan adalah, daya tarik lubang hitam sangat kuat, sehingga benda apapun yang masuk ke dalamnya termasuk cahaya juga tidak akan lolos darinya. Lubang hitam adalah benda langit unik yang dihasilkan dari bintang mati.

“Lubang hitam bukanlah penjara abadi seperti yang dipikirkan orang-orang selama ini. Benda-benda dapat keluar dari lubang hitam, atau masuk ke dalam melalui sisi luar lubang hitam atau ke semesta lain yang terhubung dengannya,” kata Hawking dalam pidatonya di Sanders Theatre Harvard University, seperti dilansir dari laman The Boston Globe.

Teori baru ini dilontarkan Hawking sebagai upaya menjawab pertanyaan para fisikawan mengenai apa yang terjadi pada benda-benda ketika berkelana ke horison lain dimana cahaya tidak dipantulkan kembali.

Para ilmuwan percaya apapun yang tersedot ke lubang hitam sejatinya tidak musnah namun diperlukan bukti untuk mengetahui kebenarannya. Pertanyaan ini telah menghantui benak para ilmuwan selama beberapa dekade dan belum terpecahkan hingga saat ini.

Hawking telah mencoba mengurai pertanyaan tersebut dengan menyatakan teori baru lubang hitam. Ia meyakini manusia dan benda-benda yang masuk ke lubang hitam tidak musnah tetapi

BACA LANJUT: https://zamanow.com//sainstek/1131-menurut-stephen-hawking-lubang-hitam-adalah-pintu-ke-dunia-lain#ixzz59hv3IsXO

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: