Luncurkan Drone Mavic Air 2, DJI Manjakan Pengguna dengan Fitur-fitur Andalan

Karyawan swasta, suka baca buku dan nonton pertandingan olahraga Pendidikan sastra Inggris di UIN Jakarta
Konten dari Pengguna
9 Juni 2020 12:07
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Noval Kurniadi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Mavic Air 2 (dok. Future/James Abbott)
zoom-in-whitePerbesar
Mavic Air 2 (dok. Future/James Abbott)
ADVERTISEMENT
Sebagai produsen ternama UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau biasa disebut drone, DJI tak pernah bosan dalam berinovasi. Dua tahun lalu, DJI untuk pertama kalinya merilis drone seri Mavic Air.
ADVERTISEMENT
Drone model lipat nan mungil itu terbukti laris di pasaran global berkat wujudnya yang lebih ringkas dari Mavic Pro namun dibekali kemampuan foto dan video yang jempolan.
Kesuksesan seri Mavic Air menginspirasi DJI untuk meluncurkan Mavic Air 2 yang dibuat untuk memanjakan para pengguna dengan dibekali fitur-fitur andalan.
Penasaran apa aja fitur-fitur andalan di Mavic Air 2? Berikut di antaranya:

Desain Modern dan Solid

Dari looks-nya, Mavic Air 2 sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya. Drone terbaru dari DJI ini masih mempertahankan konsep lipat dari Mavic Pro. Sehingga hemat tempat saat harus masuk tas.
Namun Mavic Air 2 memiliki bodi yang lebih besar dibanding Mavic Air pertama. Jika dilihat perbandingannya, bodi Mavic Air 2 memang lebih panjang. Karena memiliki badan yang bongsor, bobot Mavic Air kira-kira mencapai 570 gram. Kalau dilipat, Mavic Air 2 cuma sebesar telapak tangan, lho.
ADVERTISEMENT

Kamera 48 MP

Ini pasti yang ditunggu-tunggu. DJI tahu banget secanggih apapun drone kalau kameranya jelek ya nggak guna juga! Makanya di Mavic Air 2, mereka menyematkan sensor CMOS 1/2 inci yang resolusinya 48 megapixel.
Fyi, ukuran dan resolusi sensor kamera Mavic Air 2 lebih besar dari Mavic Air yang hanya 1/2.3 inci dengan resolusi 12 megapixel. Kerennya lagi, resolusi sensor Mavic Air 2 lebih besar dari Mavic 2 Pro yang hadir dengan sensor 20 megapixel dan Mavic 2 Zoom yang sensornya 12 megapixel. Gokil kan?

SmartPhoto and Hyperlapse 8K

Yang hobi banget pakai drone buat motret, kamera Mavic Air 2 kini juga didukung fitur SmartPhoto. Fitur ini menyediakan 3 mode pengambilan foto yakni HDR, Hyperlight untuk memotret di kondisi temaram, dan Scene Recognition dengan opsi sunset, blue sky, snow, grass dan tree. Ini sih udah kayak motret pakai handphone.
ADVERTISEMENT
Rekam video gimana? Tenang, Mavic Air 2 bisa nge-record video 4K 60p dengan bitrate 120Mbps. Ini adalah bentuk upgrade Mavic Air yang hanya merekam 4K 30p. Untuk pengambilan gambar yang lebih dramatis, kameranya kini bisa merekam slow motion hingga 240fps di resolusi Full HD. Jadi nggak usah ribet-ribet pas editing.
Kalau fitur itu masih kurang, gimana soal Hyperlapse? Nah, Mavic Air 2 juga mendukung perekaman video HDR dan video Hyperlapse dengan output 8K video. Biar steady, seperti drone Mavic yang lain kameranya juga tetap terpasang di gimbal 3-axis.

Terbang Lebih Lama

Belajar menerbangkan drone pasti butuh waktu. Namun tak perlu khawatir. Mavic Air 2 menawarkan kamu pengoptimalan baterai yang luar biasa. Pada Mavic Air 2 kini disematkan baterai 3500 mAh yang menawarkan waktu terbang hingga sekitar 34 menit. Paling lama di antara jajaran drone Mavic Series. Kenapa bisa lama?
ADVERTISEMENT
Kemampuan terbang yang lebih lama dari Mavic Air 2 ini juga nggak lepas dari konsep desain aerodinamis, motor penggerak baru, pengendalian kecepatan elektronik (ESC) terbaru dan teknologi baterai yang sudah mengalami penyempurnaan.
Waktu penerbangan yang lama bikin belajar mengoperasikan drone bisa lebih maksimal. Termasuk kalau kamu udah beneran mahir. Hunting konten lama-lama nggak masalah.

Harga terjangkau

Mavic Air 2 tersedia dalam dua opsi pembelian: paket standar mencakup Mavic Air 2, satu baterai, pengendali jarak jauh, dan semua kabel yang diperlukan seharga Rp.11.999.000.
Kedua, Mavic Air 2 Fly More Combo akan mencakup semua komponen dari versi standar dengan tambahan tas bahu, filter ND, hub pengisian daya, dan 3 baterai dengan harga retail Rp.15.999.000.
ADVERTISEMENT
Dengan berbagai fitur andalan yang dimiliki, harga yang dibanderol oleh Mavic Air 2 terbilang terjangkau.
Bagi yang ingin memesan Mavic Air 2, tak perlu khawatir. Mavic Air 2 kini telah tersedia di www.eraspace.com. Eraspace sendiri adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).
Asyiknya, bagi pengguna kartu bank tertentu seperti kartu kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Stancard, HSBC, OCBC, DBS, Maybank, Danamon, Permata Bank dan Mandiri bisa mendapatkan penawaran menarik berupa cicilan 0% sampai dengan 24 bulan.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·