• 8

Penasaran dan Lapar Mata, Bikin Impulsif?

Penasaran dan Lapar Mata, Bikin Impulsif?


com-Impulsif

com-Impulsif (Foto: Thinkstock)
Saat ingin membeli makanan, apa sih yang jadi pertimbanganmu? Karena lapar, atau ikut-ikutan saja? Hmm, kalau begitu bisa jadi kamu adalah tipe orang yang impulsif.
Salah satu tanda orang yang impulsif itu, membeli sesuatu tanpa dasar logika. Melihat keramaian, penasaran terus ikut antri terus beli deh.
Selain karena penasaran, impulsif juga sering disebabkan adanya dorongan ingin cepat membeli sesuatu. Media sosial merupakan salah satu pendorong kuat terciptanya banyak fenomena akhir-akhir ini, seperti halnya fenomena coba-coba menu baru atau bahkan mendatangi tempat jajanan baru. Hasilnya, jika melihat booth makanan yang ramai banyak orang jadi penasaran serta ikut antri, padahal tidak tahu makanan seperti apa yang akan dibeli. Pas beli, ternyata makanan tersebut ada di toko kaki lima yang harganya lebih murah dan rasanya kadang lebih enak. Nah, jadi nyesel kan sesudah beli.
Memang sulit rasanya kalau sudah terbiasa berbelanja impulsif. Tapi, jangan sampai jadi kebiasaan. Sebelum belanja, kenali dan pastikan apa yang ingin kamu beli. Berbelanjalah dengan logika, jangan sampai menyesal ketika tagihan datang.
Kamu bisa lihat contohnya di video bawah ini. Seperti apa sih? Yuk, lihat videonya dulu.


Bank PermataBank

500

Baca Lainnya