Pencarian populer
USER STORY
31 Mei 2019 2:35 WIB
0
0

Buka Puasa di Pinggir Kolam Bareng Kumparan dan FWD Life

Buka puasa bersama di pinggir kolam renang, ya cuma Kumparan ya bisa! Jadi kemarin tuh, aku seru-seruan bareng temen-temen dari Kumparan dan FWD Life. Acaranya dikemas fun, penuh ilmu dan juga meriah pastinya.

Main game, sharing soal finansial, sampai live music. Duh, anak muda banget nggak sih? Bahagia aku tuh bisa hadir di acara yang bertajuk BATAL (Buka Puasa Komunitas Lokal). Berlokasi di kolam renang Kantor Kumparan, ada sekitar hampir seratusan UCG Kumparan yang turut hadir memeriahkan acara.

Sekitar pukul 16.00 aku sudah hadir di sana, dan acara diawali dengan main game. Aslik, baru kali ini, dateng ke lokasi langsung disuruh main game hehe. Jelas super excited dong. Terlebih game yang kita mainkan adalah game finansial dari FWD Life. Jadi bisa dibilang, game berfaedah lah ya.

Sebelum mulai, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, satu kelompok terdiri dari empat orang. Permainannya hampir mirip seperti monopoli, tapi bedanya ini lebih real dan menekankan pentingnya mengatur finansial dan proteksi diri.

Walau awalnya sempat kebingungan, tapi setelah beberapa kali putaran aku makin paham dan ternyata belajar tentang finansial dan asuransi jauh lebih mnyenangkan lewat board game ini lho. Lewat board game FWD ini, kita diajarkan untuk jangan lupa menabung, berinvestasi, dan juga memiliki asuransi.

Menurutku, hadirnya board game ini sebuah inovasi yang keren banget dari FWD. Percaya nggak, aku jadi jauh lebih mengerti tentang pentingnya proteksi diri dan macam-macam produk FWD hanya dari board game ini aja. Dan di akhir permainan poinku tertinggi kedua lho di kelompokku. Lumayanlah ya untuk awal-awal belajar,

Dan selesai lima putaran, aku masih pengen lanjut. Penasaran karena tadi nggak menang. Tapi apa daya, acara inti akan segera dimulai. Harapannya sih semoag board game ini bisa didapatkan masyarakat umum biar bisa ajak teman-teman main bareng dan sekaligus memperkenalkan produk FWD juga.

Sebelum acara inti mulai, kami semua berbuka puasa. Ada sajian istimewa dari FWD Life. Jadi, peserta yang hadir diminta untuk mengunduh aplikasi FWD Max yang ada di Playstore kemudian menukarkan e-voucer yang ada disana dengan satu gelas Dhum-dhum Thai Tea. Ternyata pas aku cari info, banyak banget lho e-voucer dan keuntungan lain yang bisa kita dapetin di aplikasi FWD Max. Kamu udah download belum?

Untuk kamu yang belum kenal, FYI, FWD adalah perusahan asuransi jiwa joint venture yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. FWD hadir dengan visi yang mulia yaitu mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi yang menawarkan perlindungan lengkap dengan harga terjangkau.

Lepas magrib, semua peserta berkumpul di pinggir kolam siap menerima ilmu dari para master yang hebat sekali mengatur finansial. Ada Kadek Arini seorang travel blogger dan Sir Dandy, seorang visual artist dan musisi.

Mereka berdua sharing tentang pentingnya proteksi diri bagi pekerja seni. Sebuah tema yang rasanya sayang baget dilewatkan untukku yang seorang freelancer dan content creator ini. Bagi seorang freelancer rasanya memproteksi diri itu penting sekali. Mengingat tidak ada instansi atau perusahaan yang memberikan asuransi, jadi seorang freelancer harus pandai memilih produk asuransi apa yang tepat untuk dimiliki.

Ternyata, kuncinya adalah pilih berdasarkan kebutuhan dan kesanggupan finansial dalam membayar preminya. Contonya ga usah jauh-jauh deh. Ada FWD Life dimana kita bisa bayar asuransi kesehatan seharga nasi kapau. Tuh terjangkau banget kan? Bukan cuma premi yang murah, proses klaimnya juga mudah dan tidak dipersulit.

Puas mendapat ilmu dari dua narasumber kece, kami dihibur dengan lantunan musik yang merdu dari Alvin Baskoro dan Pamungkas. Dan diakhir acara Kumparan dan FWD bagi-bagi hadiah menarik. Ada smartphone dan uang tunai, bagi peserta yang rela nyebur di kolam renang untuk cari bola FWD. Pokoknya Kumpul Pinggi Kolam BATAL bareng FWD Life seru banget!!! Moga Tahun depan ada lagi yaa ^_^

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55