Food & Travel
·
14 Januari 2021 12:32

Wisata Ecotourism, Kegiatan Pariwisata yang Cocok Bagi Para Pencinta Alam

Konten ini diproduksi oleh Titan Yusti Ananda
Wisata Ecotourism, Kegiatan Pariwisata yang Cocok Bagi Para Pencinta Alam (10342)
Ekowisata Mangrove, Wonorejo, Surabaya
Seiring dengan perkembangan zaman, Pariwisata memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan minat masing - masing individu di dunia ini, di masa sekarang ini, banyak sekali macam - macam kegiatan pariwisata seperti Heritage Tourism, Dark Tourism, Urban Tourism, dan juga Ecotourism.
ADVERTISEMENT
Ecotourism atau Ekowisata sendiri merupakan suatu bentuk perjalanan wisata ke area alami yang melibatkan konservasi lingkungan dan usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Ecotourism juga dapat memberikan edukasi kepada para wisatawan yang mengunjungi daya tarik wisata tersebut akan pentingnya pelestarian alam.

Hutan Mangrove Wonorejo Sebagai Destinasi Ekowisata di Surabaya

Wisata Ecotourism, Kegiatan Pariwisata yang Cocok Bagi Para Pencinta Alam (10343)
Tanaman Mangrove di Hutan Mangrove Wonorejo
Hutan Mangrove Wonorejo merupakan daerah konservasi dan pelestarian tanaman Mangrove yang terletak di Wonorejo, Surabaya, Jawa Timur. Hutan Mangrove Wonorejo yang awalnya hanya hutan mangrove biasa yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar diubah menjadi suatu daya tarik pariwisata yang menarik minat para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung dan ingin menikmati keindahan alam di surabaya dan rehat sejenak dari suasana kota.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Ekowisata Mangrove Wonorejo ini juga berkontribusi dalam mengurangi polusi udara yang ada di surabaya, dan mengurangi ancaman terhadap sumber daya alam yang masih alami serta mensejahterakan masyarakat sekitar Mangrove Wonorejo melalui tanaman Mangrove itu sendiri. Banyak ditemukan cinderamata yang berbahan dasar dari Tanaman Mangrove, dan juga kuliner seperti jus sari buah mangrove. Di Ekowisata Mangrove Wonorejo ini juga terdapat banyak sekali bibit - bibit mangrove yang siap tanam agar tanaman mangrove ini tetap ter lestarikan keberadaannya. Selain itu, para wisatawan yang berkunjung juga dapat berfoto di spot - spot foto yang disediakan oleh pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo ini.