Dukung Revolusi Industri 4.0, amtiss Adakan Acara USER AWARD 2022

Marketing officer di amtiss
Konten dari Pengguna
1 April 2022 16:21
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Syasya NH tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Photo by : xusenru/canva.com
zoom-in-whitePerbesar
Photo by : xusenru/canva.com
ADVERTISEMENT
Dengan hadirnya digital ekonomi, big data, cloud system, dan internet of things (IoT) serta segala aktivitas yang berbasis teknologi merupakan salah satu alasan terjadinya perkembangan revolusi industri 4.0.
ADVERTISEMENT
Revolusi Indonesia 4.0 merupakan industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dan pertukaran data dalam teknologi atau bisa juga disebut sebagai digitalisasi. Saat ini pemerintah Indonesia tengah menjalankan program Revolusi Industri 4.0 untuk mendorong ekonomi Indonesia masuk ke dalam 10 besar dunia pada tahun 2030, dengan meningkatkan produksi hingga ekspor.
Teknologi seperti big data, cloud system, dan internet of things (IoT) dapat diimplementasikan untuk menjadikan perusahaan di Indonesia lebih siap menghadapi revolusi industri 4.0 dunia. Beberapa keuntungan yang didapatkan dari implementasi teknologi digital merupakan peningkatan produktivitas dan efisiensi.
Dengan penerapan teknologi digital tersebut, perusahaan dapat meraih peningkatan margin sebesar 20%. Keuntungan lainnya yang didapatkan ialah penghematan waktu, biaya, hingga pengalokasian sumber daya yang tepat.
ADVERTISEMENT
Awal diciptakan, amtiss merupakan perusahaan software berbasis cloud yang memberikan solusi maintenance alat berat di berbagai sektor seperti sektor pertambangan, konstruksi, minyak & gas, perkebunan dan sebagainya. Saat ini amtiss sebagai perusahaan teknologi yang telah didukung oleh Telkom Indonesia dan muru-D Australia.
Demi mendukung program digitalisasi pemerintah, amtiss mengadakan event amtiss User Award pada awal tahun 2022, dengan tujuan memberikan apresiasi kepada pengguna amtiss dan mengajak perusahaan yang bergerak dibidang alat berat untuk beralih menggunakan teknologi dalam proses maintenance pada asset yang mereka miliki.
Acara amtiss User Award yang diadakan secara online ini, diikuti oleh beberapa perusahaan pertambangan dan konstruksi di Indonesia, seperti PT. Adhi Persada Beton, PT. Gapura Angkasa, PT. Thriveni Indonesia, PT. Lancarjaya Mandiri Abadi, PT. Ulima Nitra, PT. Dirgantara Yudha Artha, PT. Prima Sarana Mustika dan beberapa perusahaan lainnya. Event amtiss User Awards disambut baik oleh seluruh staff perusahaan diatas, terutama staff yang terhubung dengan proses maintenance, operasi, inventory, dan pembelian.
amtiss/canva.com
zoom-in-whitePerbesar
amtiss/canva.com
Penilaian pemenang amtiss User Award ditentukan berdasarkan poin yang didapat dengan menggunakan aplikasi amtiss secara maksimal, seperti membuka aplikasi setiap hari, membuat report, mengerjakan inspeksi harian, dan pengeluaran spare part dengan proses digital melalui amtiss. Dengan adanya penilaian ini, seluruh pengguna amtiss diharapkan dapat lebih terbiasa menggunakan teknologi saat melakukan pekerjaannya.
ADVERTISEMENT
“Bahkan beberapa staff rela lembur untuk mengerjakan report-nya demi mendapatkan poin agar memiliki poin tertinggi dan mendapatkan hadiahnya” Ujar Bapak Asep Purnama selaku salah satu staff dari PT Lancarjaya Mandiri Abadi.
Dalam event ini, amtiss memang memberikan berbagai macam hadiah seperti Smartphone, Smartwatch, beberapa voucher belanja, dan hadiah lainnya untuk pengguna amtiss yang paling aktif selama event berlangsung.
amtiss User Award yang mulai diadakan pada tanggal 3 Januari 2022 - 28 Februari 2022 ini meningkatkan penggunaan aplikasi amtiss sebesar 30%. Event ini juga mendorong beberapa pengguna baru untuk menggunakan amtiss yang artinya membantu pemerintah dalam mencapai tujuan revolusi industri 4.0.
Hasil interview pemenang yang diraih oleh pengguna dari PT. Gapura Angkasa, PT. Thriveni, dan PT. Adhi Persada Beton, menunjukan bahwa amtiss User Award 2022 disambut dengan antusias oleh para pengguna.
“Saya sangat senang dengan diadakannya amtiss User Award ini, Staff menjadi lebih bersemangat dalam menggunakan aplikasi amtiss untuk membuat report” Ujar Bapak Rudy selaku salah satu staff dari PT. Gapura Angkasa.
amtiss mengucapkan terima kasih kepada para pengguna aplikasi amtiss yang telah ikut berpartisipasi dalam event amtiss User Award, dan seluruh media partner yang telah mendukung event ini. Tujuan utama amtiss untuk memberikan apresiasi kepada pengguna dan kesadaran terhadap kemajuan teknologi digitalisasi yang didukung oleh pemerintah sudah tercapai.
ADVERTISEMENT
Tentunya amtiss akan terus mendukung program Revolusi Industri 4.0 pemerintah dengan mengadakan event lainnya yang dianggap dapat meningkatkan kesadaran teknologi digitalisasi pada sektor Pertambangan, konstruksi, minyak & gas, perkebunan, dan sebagainya.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020