Pencarian populer
USER STORY
13 Juli 2018 10:59 WIB
..
..

Mudik Ke Semarang Mudah Dan Lancar Dengan Tiket.com

Sebagai orang yang merantau ke Jakarta selama sepuluh tahun, tentu ada momen merindukan kota kelahiran dan saudara. Momen ini biasanya dinamakan mudik atau pulang kampung dan dilakukan pada saat Idul Fitri atau lebaran.

Idul Fitri menjadi hari yang special bagi jutaan umat muslim di Indonesia karena bisa saling memaafkan dan bersilaturahmi dengan keluarga. Selain itu juga menjadi momen untuk kembali ke kota kelahiran untuk bertemu sanak saudara atau teman lama yang jarang ditemui.

Sepuluh tahun yang lalu ketika saya mudik, begitu sulit mendapatkan tiket kereta, pesawat atau bus. Selain harganya yang mahal juga harus berdesakan antri di stasiun, meluangkan waktu seharian dan berhadapan dengan calo yang merajalela.

Untunglah sistem transportasi sudah mengalami perubahan yang lebih baik terutama kereta api. Dahulu satu gerbong harus berdesakan bahkan harus duduk di bawah lantai sampai di depan toilet. Kini lebih rapi yaitu satu orang satu kursi dan harus sesuai KTP sehingga menghindari praktek calo.

Fasilitas di dalam kereta juga sudah jauh lebih baik dengan kursi yang banyak, AC, toilet, tempat makan, dan mushola. Perjalanan mudik pun menjadi lebih nyaman karena bisa duduk di kursi tanpa harus berdesakan serta tiba tepat waktu di kota tujuan.

Sistem pembayaran pun kini jauh lebih mudah, jika dahulu harus membeli di loket stasiun atau di minimarket kini memesan lewat aplikasi lebih praktis. Aplikasi yang sering saya pakai untuk membeli tiket kereta api ialah tiket.com. Alasannya mudah diakses baik dari browser atau aplikasi di ponsel. Tinggal pilih kereta api, lalu masukkan stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal berangkat, jumlah penumpang dan klik cari maka akan keluar daftar kereta dari jam dan harga.

Pilih jadwal dan harga yang sesuai kemudian kita akan diminta memasukkan data nama, nomor ktp, email, dan nomor telepon. Setelah itu tinggal bayar deh karena saya cukup sibuk, maka saya memilih internet banking yang cepat dan mudah. Dan setelah melakukan pembayaran saya lalu menerima email konfirmasi yang berisi kode booking untuk dicetak di stasiun sebelum berangkat.

Selain tiket kereta api, saya juga menggunakan sewa mobil di tiket.com saat di Semarang untuk mengantarkan keluarga menuju ke tempat wisata di Ambarawa atau Salatiga. Caranya mudah dengan klik sewa mobil lalu pilih kota dan tanggal maka akan keluar pilihan mobil dari harga dua ratus lima puluh ribu hingga tiga juta dalam waktu dua belas jam.

Pengalaman mudik menjadi berkesan karena dengan tiket.com menjadi mudah, nyaman, dan harga kompetitif. Liburan membeli #tiketkemanapun terasa menyenangkan karena bisa memesan tiket jauh-jauh hari dari genggaman, mendapatkan banyak promo atau potongan harga dan membantu keluarga mendapatkan sewa mobil yang sesuai kebutuhan. Jika kita sudah aktif menjadi member akan mendapat banyak keuntungan bisa dapat minuman dan makanan gratis di bandara serta lebih hemat dengan tix point.

Mudik kini menjadi mudah dan menyenangkan dengan tiket.com serta bisa membantu keluarga menikmati liburan bersama-sama.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: