• 0

3.511 Personel TNI dan Polri Disebar di Jabodetabek Amankan Natal

3.511 Personel TNI dan Polri Disebar di Jabodetabek Amankan Natal



evqiabf9jlaf5zmyp7lv.jpg
mtpz9hdr2hmdlccvhdia.jpg
jmnoxvpluanc8kdbnccu.jpg
zrudgqbrvde16uaiizya.jpg
ihxixmnevr7zizzvpqpb.jpg
a99valawp19ukerjnzfs.jpg

Polri menggelar apel Operasi Terpusat Lilin 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Total personel gabungan yang dikerahkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 3.511 orang.
Personel gabungan ini berasal dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan beberapa ormas keagamaan. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri sudah mengidentifikasi sejumlah kerawanan menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
"Di antaranya aksi gangguan Kamtibmas dalam bentuk terorisme dan konflik-konflik terutama yang berbau keagamaan dan ideologi," kata Tito dalam gelar apel di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).
Tak hanya itu, sejumlah kerawanan lain yang perlu diwaspadai adalah kejahatan konvensional seperti pencurian, perampokan dan lain-lain. Mobilitas migrasi massa yang berlibur juga menjadi sasaran pengamanan utama.
Untuk itu Tito menekankan kerja sama antara Polri dengan seluruh lembaga yang terlibat dalam pengamanan, termasuk elemen masyarakat. Pasukan Operasi Lilin akan bekerja sejak hari ini hingga tanggal 1 Januari 2017. Mereka mengamankan sejumlah titik vital, kegiatan keagamaan dan kegiatan besar lain serta para warga.
"Eratkan hubungan antara kita dulu, antara Polri, TNI, Pemda Satpol PP. Setelah itu kita identifikasi masalah. Baru kita tentukan langkah preventif, baru langkah penegakan hukum bila diperlukan," urainya.


NewsMegapolitanPolisiNatal

500

Baca Lainnya