• 2

Anies Sebut Traveloka Banyak Faedahnya, Tak Perlu Gerakan Uninstall

Anies Sebut Traveloka Banyak Faedahnya, Tak Perlu Gerakan Uninstall


Anies bertemu bupati, lurah, camat di Balkot

Anies bertemu bupati, lurah, camat di Balkot (Foto: Ochi Amanaturrosyidah/kumparan)
Peristiwa walkout pianis Ananda Sukarlan pada peringatan 90 tahun Kolese Kanisius akibat kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbuntut panjang.
Usai peristiwa tersebut muncul gerakan mengajak uninstall aplikasi Traveloka di Twitter dan memberi bintang 1 pada aplikasi Traveloka di Google Play Store. Pasalnya, CTO Traveloka Derianto Kusuma diduga ikut pada aksi walkout tersebut. Padahal menurut Traveloka, kabar itu hoaks. Derianto tak hadir dalam acara peringatan 90 tahun Kolese Kanisius tersebut karena sedang mengikuti perjalanan dinas.

Traveloka

Aplikasi Traveloka. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Anies memberi tanggapan perihal gerakan uninstall Traveloka. Anies menyatakan gerakan tersebut tidak perlu dilakukan.
"Nah kalau menurut saya begini. Kita hormati orang berpandangan. Hormati orang berbeda. Tidak perlu harus uninstall dan lain-lain. Karena Traveloka juga memberikan manfaat bagi warga banyak. Toh itu sebuah jasa yang punya faedah yang besar bagi masyarakat banyak," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).
Hingga kini, Anies mengaku tidak menyadari aksi walkout yang terjadi dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu (11/11). Ia baru mengetahuinya saat ditanyai oleh wartawan di Balai Kota, pada Senin (13/11).
"Saya sendiri malah tidak tahu apakah beliau walkout dan lain-lain. Karena saya sendiri baru tahu walkout-nya juga hari Senin," ujar Anies.
Sebelumnya, Ananda Sukarlan yang merupakan alumni Kanisius, menjelaskan alasannya walkout saat Anies memberikan sambutan. Pianis Indonesia yang sempat tinggal di Spanyol tersebut menilai Anies terpilih sebagai gubernur DKI tidak sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan bekas almamaternya tersebut.

NewsTravelokaAnies BaswedanMedia Sosial

500

Baca Lainnya