• 3

Commuterline Sediakan Kereta Tambahan Pada Malam Tahun Baru

Commuterline Sediakan Kereta Tambahan Pada Malam Tahun Baru



Menunggu kereta di Stasiun Depok Baru untuk nonton Final AFF

Menunggu kereta di Stasiun Depok Baru untuk nonton Final AFF (Foto: Aprilandika)

Merayakan malam tahun baru, tak lengkap rasanya jika hanya berdiam diri di dalam rumah. Nah bagi Anda yang hendak merayakan di luar rumah, kereta Commuterline bisa menjadi pilihan transportasi yang tepat. Sebab selain hemat dan bebas macet, jumlah perjalanan Commuterline selama malam tahun baru juga ditambah.
"Untuk libur panjang akhir pekan mendatang, PT KCJ telah menyiapkan perjalanan KRL tambahan khusus pada malam pergantian tahun sebanyak 21 perjalanan," kata VP Komunikasi PT KCJ, Eva Khairunnisa dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Senin (26/12).
Eva menjelaskan, sehari-harinya, jumlah perjalanan Commuterline mencapai 881 perjalanan. Sehingga pada malam pergantian tahun akan ada 902 perjalanan Commuterline di wilayah Jabodetabek.
Jumlah petugas di stasiun yang sering dipadati pengguna musiman seperti stasiun Bogor, Manggarai, Juanda, dan Jakarta Kota juga akan ditambah. Mereka adalah petugas bagian pelayanan, keamanan, dan kebersihan.
"Jajaran manajemen PT KCJ pun terjun langsung ke lapangan dengan adanya kegiatan Pos Koordinasi (Posko) di sejumlah stasiun hingga 8 Januari 2017," ujar Eva.
Dari data KCJ, jumlah penumpang pada pekan pertama musim liburan akhir tahun ini mulai meningkat. Pada Sabtu (24/12) - Minggu (25/12) ini berkisar 690.000 - 720.000 penumpang setiap harinya. Jumlah ini meningkat setidaknya 10% dari jumlah penumpang pada akhir pekan normal, yang rata-rata 650.000 - 700.000 penumpang per hari.
KCJ mengimbau para calon penumpang menggunakan Kartu Multi Trip agar tidak perlu mengantre di loket. Selain itu, dapat juga menggunakan Tiket Harian Berjaminan Pulang Pergi (THB PP).
"Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri di loket untuk isi ulang tarif perjalanan pulangnya," kata Eva.
Para penumpang yang bepergian dengan keluarga juga diimbau untuk selalu memperhatikan keselamatan anak-anaknya. Kemudian yang tak kalah penting lainnya adalah kepedulian penumpang untuk menjaga kebersihan lingkungan.
"Demi kenyamanan bersama, PT KCJ juga mengimbau seluruh pengguna untuk ikut menjaga kebersihan di KRL dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak makan dan minum selama berada di dalam KRL," tutur Eva.


NewsMegapolitanCommuter LineTahun Baru 2017Liburan

500

Baca Lainnya