Pencarian populer

Datangi DPP PDIP, Susi Bakal Beri Masukan Soal Perkembangan Jawa Barat

Susi di kantor DPP PDIP (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Setelah menyambangi Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti keluar bersama dengan Ketua Umun Megawati Soekarnoputri.
ADVERTISEMENT
Susi secara akrab saling berpegangan tangan dengan Presiden RI ke-4 tersebut. Mereka juga saling merangkul. Di belakang keduanya, rombongan pengurus PDIP mengikuti. Salah satunya adalah Sekjen Hasto Kristiyanto.
Saat dimintai keterangan terkait pembahasan apa yang sudah dibicarakan, dia enggan menjawabnya. Apalagi pertanyaan tersebut berkaitan pembahasan Pilgub Jabar.
"Belum-belum (bahas Pilgub Jabar), ngobrol baru aja ketemu. Saya hanya ketemu Ibu (Megawati), sudah lama loh, sudah 3 bulan enggak pernah ketemu," kata Susi singkat sambil berlalu dari gedung DPP PDIP, Minggu (15/10).
Penetapan Cagub-Cawagub Sulsel dan Jatim PDIP (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga enggan membeberkan pembahasan dengan Susi tersebut. Dia hanya mengatakan, ada konsultasi yang sudah dilakukan.
"Ini beliau-beliau yang datang itu teman-teman Ibu. Teman SD, SMP, SMA dan di Perguruan Tinggi. Juga tadi datang Bu Susi tadi ada hal yang mau konsultasikan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri,"jelasnya.
ADVERTISEMENT
Hasto belum mau menjelaskan lebih spesifik apakah konsultasi itu berkaitan dengan pilgub Jabar atau tidak. Namun, dia memastikan Susi akan diundang dalam acara PDIP yang digelar di Jabar.
"Yah belum tahu. Tapi nanti acara di Jabar kami bakal mengundang Bu Susi. Sebagai orang Jabar dan tokoh Jabar untuk memberikan pandanganya terhadap Jabar itu. Hanya saja Bu Susi memahami sebagai yang dibesarkan dari Jabar merupakan sosok yang kompeten untuk kami undang bersama tokoh Jabar agar memberikan masukan kepada PDIP,"pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85