• 2

Kapolri Siap Mundur Jika Kasus Teroris Terbukti Hanya Pengalihan Isu

Kapolri Siap Mundur Jika Kasus Teroris Terbukti Hanya Pengalihan Isu


Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan peristiwa bom Bekasi bukanlah pengalihan isu dari kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok), seperti yang dikatakan anggota DPR Komisi X Eko Patrio. Penangkapan ketujuh teroris yang merupakan jaringan Bahrun Naim tersebut merupakan hasil pengintaian Densus 88.
"Semua orang bisa melihat, mereka bukan aktor dan aktris. Polisi tidak diajari sutradara," kata Tito usai launching e-tilang, SIM online dan e-Samsat di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (16/12/2017).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat mengikuti Rapat Bersama Komisi III DPR (Foto: Antarafoto)
"Sutradara paling hebat dari Hollywood tidak mampu menyetel orang ini berakting layaknya teroris. Apalagi siapa yang mau jadi bamper teroris kalau ancaman hukumannya mati," imbuhnya.
Polisi juga telah memberikan akses kepada media untuk wawancara keluarga pelaku. Sehingga menurutnya, sudah cukup jelas bahwa terorisme yang terjadi bukanlah rekayasa atau pengalihan isu.
Dia juga kembali mempertanyakan kebenaran ucapan Eko. Sebab informasi yang diterimanya hingga kini masih simpang siur, apakah Eko memang menuduh penangkapan teroris sebagai pengalihan isu atau tidak.
"Kalau emang iya tunjukan buktinya apakah betul pengalihan isu," ujarnya.

Eko Hendro Purnomo alias Eko 'Patrio'

Eko Hendro Purnomo alias Eko 'Patrio' Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). (Foto: Instagram @ekopatriosuper)
Tito siap memecat bawahannya jika kasus tersebut terbukti sebagai pengalihan isu. Namun sebagai mantan Kadensus 88, Tito yakin anggotanya tak ada yang melakukan penangkapan teroris tanpa berdasarkan fakta.
"Bila perlu saya mengundurkan diri jika mereka merekayasa. Tapi kalau memang tidak punya data, hanya ngomong sembarangan, tolong sebagai pejabat negera jangan berbicara tanpa data, kasihan rakyat," tegasnya.


NewsSosialTerorisme

500

Baca Lainnya