• 0

Kecam Insiden Turki dan Berlin, Trump Bersumpah akan Musnahkan ISIS dari Muka Bumi

Kecam Insiden Turki dan Berlin, Trump Bersumpah akan Musnahkan ISIS dari Muka Bumi


Presiden AS terpilih Donald Trump mengutuk serangan di Pasar Natal Berlin dan pembunuhan Dubes Rusia untuk Turki, Andrei Karlov. Dia menyebut umat Kristiani terus menjadi objek serangan teror.
"ISIS dan teroris Islam lainnya terus membantai umat Kristen di masyarakat dan tempat-tempat ibadah mereka sebagai bagian dari jihad global mereka," kata Trump dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Selasa (20/12).

Presiden terpilih AS Donald Trump


Dalam akun twitternya, Trump menilai serangan di Turki dan Swiss hanya semakin memperburuk keadaan. "Ini hanya membuat buruk. Dunia yang beradab harus mengubah pemikiran," tegasnya.
Trump menyebut penembak Dubes Karlov adalah teroris dan harus dikutuk. "Pembunuhan Dubes Rusia adalah pelanggar semua aturan dan harus dikutuk secara universal," kata Trump.

Dubes Rusia untuk Turki Andrei Karlov Sesaat Sebelum Tertembak

Dubes Rusia untuk Turki Andrei Karlov saat berbicara di depan pers sebelum seorang pria yang terlihat di sebelah kiri menembaknya dengan sebuah pistol (Foto: Burhan Ozbilici/AP)

Pria Penembak Dubes Rusia Mengarahkan Pistol Ke Pengunjung dan Awak Media

Pria penembak Dubes Rusia (Mevlut Mert Altintas) mengarahkan Pistol ke pengunjung dan awak media, pihak keamanan Rusia mengatakan pria tersebut tengah berada di rumah sakit dengan luka tembak (Foto: Burhan Ozbilici/AP)



InternasionalTerorisme Insiden Truk BerlinPenembakan Dubes Rusia

500

Baca Lainnya