• 1

Keluarga yang Mengaku Kerabat Teroris Helmi Datangi Kantor Polisi

Keluarga yang Mengaku Kerabat Teroris Helmi Datangi Kantor Polisi



Rumah Kontrakan Terduga Teroris Tangsel

Petugas terlihat berada di dalam rumah kontrakan lokasi TKP Bom Tangerang Selatan. (Foto: Aditia Noviansyah)

Ada keluarga yang mengaku sebagai kerabat Helmi, salah satu teroris yang ditembak mati Densus 88 di Setu Tangerang Selatan. Helmi diketahui berasal dari Tasikmalaya.
Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Arief Fajarudin, sudah ada orang yang mengaku sebagai keluarga Helmi. Keluarga itu mendatangi Polsek Mangkubumi untuk mengkonfirmasi kebenaran kabar bahwa Helmi yang dimaksud merupakan anggota keluarga mereka.
"Mereka mengaku anggota keluarganya yang bernama Helmi merantau ke Jakarta. Tapi kan ada banyak nama Helmi, jadi kita belum bisa pastikan," ujar Arief saat dikonfirmasi kumparan, Kamis (22/12).
Namun menurut pengakuan keluarga ini, Helmi yang merupakan kerabat mereka tidak bergabung dengan jaringan Islam manapun. Helmi merantau ke Jakarta untuk berdagang herbal. Keluarga ini datang ke kantor polisi setelah melihat tayangan di televisi. Mereka risau, Helmi yang dimaksud adalah kerabatnya.
"Dulu Helmi ini biasa saja, bukan anggota majelis atau perkumpulan tertentu. Biasanya mereka memang tidak mengaku kepada keluarga kalau bergabung dengan jaringan tertentu," terang Arief.
Arief belum bisa mengambil keputusan. Pihaknya masih menunggu hasil identifikasi terhadap para teroris. Nantinya Densus 88 yang akan melakukan penelusuran terhadap keluarga para teroris itu.
"Kita serahkan ke Densus 88," ujarnya.



NewsTerorismeBom TangselSerangan Teroris

500

Baca Lainnya