• 0

Komisi I akan Panggil Kepala Bakamla

Komisi I akan Panggil Kepala Bakamla


Komisi I DPR RI akan memanggil Kepala Bakamla Arie Soewandono. Arie akan dimintai terkait kasus dugaan korupsi pembelian alat pengawasan (surveillance system) yang melibatkan anak buahnya Deputi Bidang Hukum, Informasi dan Kerja Sama Bakamla, Eko Susilo Hadi.
"Kami akan tanya Kepala Bakamla. Kemungkinan secara informal, karena masa sidang sudah ditutup," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Kepala Bakamla, Arie Soedewo sedang memberikan keterangan pers

Kepala Bakamla, Arie Soedewo memberikan keterangan pers terkait penangkapan Deputi Inhuker, Eko Susilo Hadi, Rabu (14/12). (Foto: Nikolaus Harbowo)

Meutya mengaku terpukul atas kejadian ini. Sebab saat ini Komisi I tengah berupaya meningkatkan anggaran pertahanan, namun sayangnya pihak yang berkepentingan justru melakukan korupsi.
"Kita mau benahi permasalahan keamanan melalui penambahan anggaran untuk peningkatan penginderaan, tetapi mendengar berita ini jadi sedih," kata Meutya.

Pejabat Bakamla Eko Susilo Hadi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK

KPK tetapkan Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek pengadaan satelit monitoring. (Foto: Aldis Tannos/Kumparan)

Peningkatan anggaran ini tak hanya untuk Bakamla, namun juga lembaga lain yang berada di bawah pengawasan Komisi I seperti BIN dan Kemhan. Rencana peningkatan anggaran ini bukan tanpa alasan. Pemerintah bersikap tegas karena banyaknya kejahatan yang terjadi di laut seperti pencurian ikan, perdagangan manusia hingga narkoba.

OTT KPKKorupsiNews

500

Baca Lainnya