• 0

Polisi Imbau Pemanjat Tiang Baliho di Harmoni untuk Turun

Polisi Imbau Pemanjat Tiang Baliho di Harmoni untuk Turun


Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menyebut, pria yang memanjat tiang baliho di Harmoni, Jakarta Pusat bernama Agustinus. Dia sudah sering memanjat tiang-tiang tinggi seperti baliho, tower SUTET atau SUTT.

00:00:00/00:00:00

Pria Pemanjat Baliho
Polisi meminta Agustinus untuk turun karena aksinya berbahaya. Dia juga akan diperiksa oleh tim kesehatan dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.
"Kami imbau dia supaya turun. Tapi biasanya dia baru turun kalau sudah mau turun," kata Suyatno saat dikonfirmasi, Rabu (21/12).

Orang Panjat Baliho

Seorang lelaki tampak memanjat baliho di daerah Harmoni. (Foto: Aditia Noviansyah)
Polisi sudah berulangkali mengimbau agar pria yang hobi memanjat tower ini tidak melakukan aksi berbahaya. Agustinus diminta menyuarakan pendapat dengan cara yang lebih aman.
Dalam aksi kali ini, Agustinus sudah lebih dari 24 jam nangkring di puncak baliho. Saat orang-orang sibuk memperhatikan sidang Basuki T Purnama (Ahok), Agustinus menyuarakan aksinya dari puncak baliho sambil membawa spanduk dan bendera merah putih.
Selama ini Agustinus memang selalu mengangkat isu-isu nasional saat memanjat tower. Seperti saat memanjat tower SUTET di Senayan, dia menuntut untuk bertemu anggota DPR karena kecewa dengan para wakil rakyat yang korupsi dan tidak amanah. Saat memanjat tower SUTET di Senen, Agustinus juga menuntut hal serupa.

Pria Panjat Baliho Papan Reklame

Seorang pria memanjat baliho papan reklame di samping halte Trans Jakarta Harmoni Sentral. (Foto: Viry Alifiyadi )



NewsUnikAksiSidang Ahok

500

Baca Lainnya