• 1

SBY: Sekarang Sedang Musim Bertengkar

SBY: Sekarang Sedang Musim Bertengkar



Susilo Bambang Yudhoyono

SBY minta keterangan soal penyadapan. (Foto: Aprilandika Hendra/kumparan)
Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, saat menyampaikan sambutannya di IMACO Award 2017 sempat melontarkan guyonan. Ia mengaku sudah menyiapkan catatan kecil untuk disampaikan agar lebih aman.
"Sekarang ini musim hoax atau fitnah. Lebih aman kalau saya gunakan catatan ini. Biasanya kan musim kemarau, musim hujan. Kalau di luar negeri ada winter, summer, spring, autumn. Tapi sekarang ada musim bertengkar, musim tidak taat hukum dan lain-lain. Semoga cepat berlalu," ujarnya disambut gelak tawa di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (19/5).
Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan harapan kepada para pelaku ekonomi dan pimpinan dunia usaha. SBY juga menyampaikan, selama 10 tahun masa pemerintahannya, ia banyak bekerjasama dengan pelaku bisnis dan ekonomi, termasuk saat mencari solusi kenaikan bahan bakar tahun 2005.
"Kita juga bekerjasama menjaga pertumbuhan selama 10 tahun. Tahun 2011 dimulainya pembangunan Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Kita bertekad untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di tanah air," tambahnya.
Ia juga menyebutkan, pada tahun 2012, saat Presiden Jokowi memimpin, MP3EI sudah berhasil mengerjakan 540 proyek. Total nilai proyek yang dijalankan mencapai Rp 1.300 triliun.
"Saya berharap Pak Jokowi bisa meningkatkan lagi, sehingga di akhir jabatan akan ada peningkatan infrastruktur untuk kebersamaan kita," ucap SBY.

Teman Ramadhan Kamu

ramadhan

Tanya kumparan

ramadhan

Berbagi Kebaikan

ramadhan

Tips Ramadhan

ramadhan

Masak Kilat

ramadhan

Seleb Hijab


NewsSusilo Bambang YudhoyonoHoaxNKRI

500

Baca Lainnya