• 2

Siapkan Payung, Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang

Siapkan Payung, Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang


Liburan panjang tak lengkap rasanya jika tak diisi dengan jalan-jalan. Nah bagi Anda yang hari ini hendak bepergian, jangan lupa siapkan payung atau mantel. Jakarta dan sekitarnya diprediksi hujan dengan angin kencang pagi ini hingga malam nanti.
Kepala Sub-Bidang Informasi BMKG, Harry Tirto Djatmiko, menjelaskan pagi ini wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat dan Tangerang diprediksi berawan hingga hujan ringan.
Kemudian pada siang hingga sore hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang dan Bekasi diprediksi akan mengalami hujan ringan. Sedangkan Depok dan Bogor diperkirakan hujan sedang.

Peta Cuaca Indonesia Jelang Natal

Waspadai angin kencang dan gelombang tinggi menjelang natal, sumber: BMKG (Foto: Ridho Robby/kumparan)
"Untuk malam hari di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Bekasi diprediksi akan mengalami hujan ringan," kata Harry dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Sabtu (24/12).
Kemudian cuaca pada malam hari diperkirakan secara umum berawan. Suhu udara di kawasan Jabodetabek masih cukup normal yakni 23-32 derajat Celcius. Kelembaban udara 65-95 persen, sementara kecepatan angin barat daya-barat laut berkisar 10-45km/jam.
BMKG juga mengingatkan agar warga mewaspadai timbulnya angin kencang di Kepulaun Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat antara siang hingga malam harri. Selain itu kilat dan petir di kawasan Depok serta Bogor harus diwaspadai pada siang hingga malam. Selamat berlibur!

NewsMegapolitanCuaca

500

Baca Lainnya