• 0

Adam, Si Bungsu yang Aktif dan Penjaga Orangtua

Adam, Si Bungsu yang Aktif dan Penjaga Orangtua



Terduga Teroris

Penampakan suasana rumah terduga teroris (Foto: Damianus/kumparan)
Ketidakpercayaan yang dirasakan para tetangga rumah orang tua Adam dipengaruhi beberapa hal. Selain dikenal sebagai pribadi yang pendiam, ramah, dan tidak meresahkan, keluarga Adam juga dinilai terpandang.
Menurut tetangga, Lili Herlina, Adam dan keluarganya aktif bersosialisasi. Mereka juga berbaur dengan warga setempat.
"Dulu pas mudanya, Adam aktif di karang taruna dan pengajian di musala. Pendidikan agamanya kelihatan bagus," kata Lili saat ditemui di lokasi, Jalan Langgar Ujung, Larangan, Tangerang, Kamis (22/12).
"Bapaknya, Pak Samedi, adalah orang yang berwawasan, disegani, dan memang sekarang ini lagi sakit," tambah Lili.

Terduga Teroris

Ruman terduga teroris (Foto: Damianus/kumparan)
Tetangga lainnya, Puguh, juga mengatakan hal serupa. Ayah Adam merupakan pensiunan sebuah BUMN sejak sekitar lima tahun lalu. Saat itu Adam baru saja menikahi istrinya, Debby. Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Adam lah yang paling sering terlihat di rumah orang tuanya.
"Anaknya Pak Samedi yang pertama itu perempuan, tinggal di Kepulauan Riau, ikut suaminya. Sementara kakaknya yang satunya memang tidak tinggal di sini," ujar Puguh yang telah bertetangga dengan orang tua Adam sejak 1996 silam.
Di tengah sorotan yang tiba-tiba datang, Lili maupun Puguh mengaku turut merasakan kesedihan keluarga Adam. Meski begitu sampai saat ini para tetangga memang belum ada yang datang ke rumah di Jalan Langgar Ujung No. 75, Larangan, Tangerang itu untuk memberikan penguatan.
"Para tetangga belum ke rumahnya, karena mereka pasti terpukul. Jadi biar tenang dulu. Tapi tadi pagi Pak Lurah sudah sempat datang untuk menemui keluarga," kata Lili lagi.


NewsBom TangselSerangan TerorisTerorisme

500

Baca Lainnya