• 0

Truk Tabrak Keramaian Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas

Truk Tabrak Keramaian Pasar Natal di Berlin, 9 Tewas


Truk asal Polandia yang diduga dibajak, menabrak keramaian pasar Natal di kawasan Breitscheidplatz square, Berlin, Jerman. 9 Orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya luka-luka.
Dikutip dari Reuters, Selasa (20/12), polisi setempat mengatakan, indikasi awal menunjuk pada serangan di pasar yang terletak di kaki memorial gereja Kaiser Wilhelm sebagai bukti kehancuran Perang Dunia II.
Pasar Natal Berlin merupakan salah satu kawasan paling ramai yang dikunjungi warga selama perayaan Natal. Dalam momen ini, orang-orang berkumpul di kluster tradisional pondok kayu yang menjual barang-barang makanan dan Natal.
Mobil polisi dan ambulans langsung berdatangan ke lokasi. Mereka mengevakuasi para korban ke rumah sakit. Sementara nasib sang sopir belum jelas. Namun menurut koran setempat, Bild, pelaku melarikan diri.

Kondisi Truk yang Menabrak Kerumunan Warga di Pasar Natal, Berlin

Sebuah truk yang menabrak kerumunan warga di Pasar Natal, Berlin dijaga oleh beberapa petugas keamanan setempat (Foto: Fabrizio Bench/Reuters)
Saksi lainnya, Emma Rushton, menyebut truk tampaknya melaju dengan kecepatan 65 km/jam. Sang sopir terlihat tak berusaha memelankan lajunya saat dia hampir menabrak pasar.
Insiden ini mengingatkan kembali dengan serangan di Nice, Perancis pada Juli lalu. Kala itu pria kelahiran Tunisia mengendarai truk 19 ton dan menabrak orang-orang yang sedang berkumpul menyaksikan kembang api di Bastille Day. Serangan itu menewaskan 86 orang dan telah diklaim ISIS.

Petugas Mengevakuasi Korban yang Tertabrak Truk di Berlin

Petugas mengevakuasi korban yang tertabrak truk di sebuah pasar natal di kota berlin (Foto: Fabrizio Bench/Reuters)



NewsKecelakaanJerman

500

Baca Lainnya