• 0

Warga Mulai Acuhkan Martinus, Pria yang Menginap di Baliho Harmoni

Warga Mulai Acuhkan Martinus, Pria yang Menginap di Baliho Harmoni



Pria Panjat Baliho Papan Reklame

Sudah seharian seorang pria panjat baliho papan reklame (Foto: Mustaqim Amna)

3 Hari sudah, Agustinus Woro alias Martinus bertahan di puncak papan reklame Harmoni, Jakarta Pusat. Dia nangkring di tiang reklame tanpa pengamanan apapun.
Aksinya kini tak lagi menyita perhatian warga. Pengguna jalan yang melintas dan sebagian pekerja di kawasan Harmoni hanya melongok ke atas tanpa mempedulikan. Mereka hanya berkomentar singkat sambil tetap melanjutkan aktivitasnya.
Ada yang menilai Martinus tak waras, ada juga yang menganggap aksi itu hanya sebatas mencari sensasi. Sebab ternyata Martinus tidak berjemur di puncak reklame selama 24 jam. Dia sesekali turun saat kondisi lingkungan sepi.
"Kalau malam orang itu mah turun," kata pedagang asongan yang berada di sekitar lokasi, Jalan Gajah Mada, Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (22/12).
Namun demikian masih ada juga warga yang peduli dengan pria asal Bima, NTB ini. Sesekali ada warga yang memberikan makanan untuk Martinus.
"Kalau ada orang yang kasihan, dikasih makanan. Dia lantas turun dan naik lagi ke atas. Tidur pun juga diatas," ujarnya.
Martinus mengibarkan bendera merah putih di puncak tiang reklame itu. Dia juga memasang spanduk yang berisi kritikan terhadap sistem hukum di Indonesia.
Aksi Martinus menginap di tiang reklame bukan kali ini saja. Sebelumnya dia pernah memanjat tower SUTET di Senayan dan Senen. Martinus selalu membawa spanduk yang berisi kritikan terhadap isu nasional.

UnikNewsMegapolitan

500

Baca Lainnya