• 0

Eks Kasat Lantas Polres Bekasi yang Di-OTT Pungli Dapat Jabatan Baru

Eks Kasat Lantas Polres Bekasi yang Di-OTT Pungli Dapat Jabatan Baru


Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP I Nengah

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP I Nengah. (Foto: Dok. Istimewa)
Mantan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP I Nengah Adi Putra yang pernah di-OTT tim Saber Pungli Mabes Polri pada Februari lalu, kini sudah mendapatkan jabatan baru. Hal itu tertuang dari telegram rahasia Kapolda Metro Jaya Sat/818/IX/KEP/2018 tertanggal 19 September 2018.
Nengah yang dulu ditempatkan sebagai Panem Yanma Polda Metro Jaya kali ini diangkat dalam jabatan baru yakni Kasubditgasum Ditsabhara Polda Metro Jaya. Telegram itu ditandatangani langsung Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Dadik Soesetyo.
Menanggapi pengangkatan jabatan Nengah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan sudah menjadi hal lumrah dalam organisasi.
"Pengangkatan ini berdasarkan pertimbangan pimpinan. Selain itu dalan rangka penyegaran organisasi," kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (24/9).
Kasat Lantas Polres Metro Bekasi I Nengah Adi Putra dicopot dari jabatannya pada 13 Februari, setelah tertangkap tangan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Propam Mabes Polri pada Senin (12/2). Nengah diduga melakukan pungli dalam pengurusan pembuatan SIM.
Selain Nengah, Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Hery Priyanto juga dicopot. Diduga Hery terlibat bersama Nengah dalam melakukan pungli tersebut. Dalam OTT tersebut, Propam Mabes Polri menyita uang tunai sebesar Rp 61 juta dari tangan Nengah.

NewsPungliBekasiPolda Metro Jaya

presentation
500

Baca Lainnya