• 6

3 Mahasiswa Itenas Bandung Hilang Terseret Ombak Laut Sukabumi

3 Mahasiswa Itenas Bandung Hilang Terseret Ombak Laut Sukabumi



Ilustrasi Orang Terseret Ombak

Ilustrasi orang terseret ombak. (Foto: Pixabay)
Hati-hati bermain di pantai. Tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung hilang setelah terseret ombak laut Pantai Batu Nunggul, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin pagi.
Tiga korban itu terbawa arus ombak ketika bermain di pantai bersama teman-temannya. "Telah terjadi peristiwa kecelakaan laut terseret ombak dan tenggelamnya tiga orang jiwa yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus sebagaimana dilansir Antara, Senin (26/12).
Ketiga mahasiswa itu adalah: 1. Boby Irwanto, warga Jalan Pamitra, Bandung.
2. Adnan Ammrullah, warga Jalan Sulaksana Baru, Cicaheum, Kota Bandung.
3. Rendra Akbar Ibrahim, alamat rumah Komplek Cibiru Asri, Kota Bandung.
Yusri menuturkan peristiwa tersebut berawal dari ketiga korban bersama temannya berjumlah 18 orang bermain di sekitar bibir Pantai Batu Nunggul.
Tiba-tiba muncul gelombang air laut yang besar yang membuat Rendra terbawa ombak. Adnan dan Boby mencoba menolongnya.
"Namun bukannya tertolong, melainkan ketiga orang tersebut malah kebawa ombak ke tengah laut, sehingga tidak dapat ditolong, dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," kata Yusri.
Kepolisian bersama tim Balawisata menyisir sepanjang bibir pantai untuk mencari ketiga wisatawan yang hilang terseret ombak itu. "Anggota yang pengamanan di lokasi dan dibantu masyarakat masih melakukan upaya-upaya pencarian," katanya.

Prediksi gelombang laut 26/12/2016

Prediksi gelombang laut 26/12/2016 (Foto: dok BMKG)
Gelombang laut yang tinggi di perairan Sukabumi telah diprediksi oleh BMKG. Hari ini BMKG memprakirakan tinggi gelombang 2,5 hingga 4 meter yang masuk kategori berat (rough) terjadi di: perairan Bengkulu hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, perairan selatan Banten, perairan selatan Jawa Tengah hingga Pulau Sumbawa, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, dan perairan selatan Pulau Sumba.

NewsItenasBandungSukabumi

500

Baca Lainnya