• 0

92 Orang di Pesawat Rusia Nahas Dikhawatirkan Tewas

92 Orang di Pesawat Rusia Nahas Dikhawatirkan Tewas



Bandara Internasional Sochi

Penampakan runway Bandara Internasional Sochi dari helikopter. (Foto: Maxim Shemetov/REUTERS)
Jumlah orang yang ada di perut pesawat pengangkut militer Tu-154 milik Kementerian Pertahanan Rusia berjumlah 92, bertambah 1 dari informasi sebelumnya. Dikhawatirkan 92 orang yang mayoritas berasal dari kelompok musik ansambel militer Alexandrov itu tewas.
Kantor berita AP, Minggu (25/12), melaporkan, pesawat itu berisi 84 penumpang dan 8 kru. Pesawat itu hilang dari pantauan radar beberapa menit setelah lepas landas dari Bandara Sochi dalam cuaca yang baik.
Tim SAR menemukan puing-puing sekitar 1,5 km dari pantai di kedalaman 50-70 meter. Penyebab kecelakaan ini masih belum diketahui, meskipun ada spekulasi penyebabnya adalah masalah teknis.
Tim SAR telah menemukan satu jasad dan dokumen-dokumen pribadi milik beberapa orang yang ada di pesawat. Belum ada informasi adanya korban yang selamat.
Sembilan jurnalis Rusia, termasuk 3 orang dari TV Channel One, televisi milik Kemenhan Rusia, masuk dalam daftar penumpang. Mereka hendak meliput kelompok ansambel Alexandrov yang hendak menghibur pasukan Rusia di Suriah dalam perayaan tahun baru.
Tupolev-154 adalah pesawat buatan Soviet pada akhir 1960-an. Sebanyak 1.000 unit telah dibuat dan digunakan sebagai pengangkut di Rusia maupun di seluruh dunia.
Beberapa tahun belakangan, maskapai Rusia telah mengganti pesawat tipe Tu-154 dengan tipe yang lebih modern, namun militer dan sejumlah badan pemerintah di Rusia masih tetap menggunakannya.

NewsRusiaPesawat Rusia Hilang

500

Baca Lainnya