• 2

Anggota DPRD Jambi Marah-marah Ditegur soal Parkir di Bandara

Anggota DPRD Jambi Marah-marah Ditegur soal Parkir di Bandara



Anggota DPRD

Mediasi anggota DPRD Jambi dan pihak bandara. (Foto: Dok. Posko AVSEC Bandara Sultan Thaha)
Anggota DPRD Jambi, A Salam HD, marah-marah di Bandara Sultan Thaha, Jambi. Dia emosi setelah  ditegur oleh petugas bandara akibat parkir di area dropzone.
Peristiwa marah-marah wakil rakyat dari Hanura itu jadi obrolan netizen di dunia maya. Videonya juga beredar.
Operation and Service Manager Bandara Sultan Thaha, Indra Gunawan, membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (7/1) di Bandara Jambi.
“Yang bersangkutan rencananya ingin menjemput keluarganya,” ujar Indra.
Indra mengatakan sesuai aturan di bandara, kendaraan tidak boleh diparkir di area dropzone.
“Di dropzone hanya boleh untuk menaikkan dan menurunkan penumpang dan barang, tidak untuk parkir walaupun cuma 2 menit. Kalau sedang ada proses menaikkan atau menurunkan penumpang sih tidak masalah sampai 5 menit pun,” beber Indra.
Peraturan ini berlaku bagi siapa pun. Jika ada yang melanggar, petugas bandara akan menegur sesuai dengan prosedur yang ada. Karena kendaraan Salam parkir tanpa aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang, petugas pun menegurnya.
“Waktu ditegur, yang bersangkutan marah, dia seperti emosi dan tidak terima. Bahkan mencaci anggota kami,” kata Indra.

Dari video yang beredar, terlihat anggota DPRD tersebut seperti ingin memukul petugas bandara, namun Indra mengatakan tidak ada pemukulan atau pun penamparan. Anggota DPRD tersebut hanya seperti menjewer petugas berbaju seragam biru itu.
Keributan ini memancing perhatian orang-orang yang ada di situ. Bahkan ada yang mengabadikan peristiwa itu lewat kamera ponsel.

Anggota DPRD

Anggota DPRD mengamuk di Bandara Jambi (Foto: Dok. Posko AVSEC Bandara Sultan Thaha)

Untunglah peristiwa itu tidak berlarut-larut. Otoritas bandara turun tangan dan mendamaikan kedua pihak. Salam mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pihak bandara.
“Akhirnya beliau minta maaf dengan dinyatakan pada surat pernyataan,” tutupnya. Bunyi surat pernyataan itu sebagai berikut:

Anggota DPRD

Surat permintaan maaf Salam. (Foto: Dok. Posko AVSEC Bandara Sultan Thaha)


NewsHanuraBandaraJambiBandara Sultan Thaha

500

Baca Lainnya