• 0

Ciaat! Pendekar Jokowi vs Prabowo Adu Silat, Menang Mana?

Ciaat! Pendekar Jokowi vs Prabowo Adu Silat, Menang Mana?



Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto lagi-lagi muncul di depan publik dengan penuh persabahatan. Jika dulu bak koboi dengan kuda tunggang gagah, sekarang mereka muncul bak pendekar.
Kedua tokoh itu hadir dalam penutupan Kejuaraan ke-17 Pencak Silat Dunia di Gelanggang Olah Raga (GOR) Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Kamis (8/12) siang. Kontestasi ini diikuti peserta dari 40 negara. Prabowo adalah ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia.
“Kita memang berbeda bahasa, berbeda bangsa, tapi disini kita saling berkomunikasi dengan pencak silat, sebuah seni bela diri asli indonesia yang memperkuat karakter memperkuat mental menjunjung keyakinan bahwa segala kekuatan, segala kepintaran segala kehebatan kalah dengan kesabaran kalah dengan keikhlasan,” kata Jokowi saat menutup kejuaraan.
Jokowi lantas teringat film Indonesia  'The Raid', yang aktor-aktornya memang jagoan silat semuanya. Sekarang mereka terkenal di dunia film internasional. Menurut Jokowi, sudah sepantasnya dan sudah seharusnya pencak silat turut memiliki kiprah di tingkat dunia.
“Pak Prabowo menyampaikan tadi bahwa pencak silat sudah bisa masuk Asian Games, kemudian Olimpiade 2020 sudah bisa masuk tapi dalam tingkat eksebisi. Untuk tahun 2024 kita harapkan pencak silat sudah bisa masuk olimpiade,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi dan Ketum IPSI Prabowo Subianto

Presiden Jokowi dan Ketum IPSI Prabowo Subianto menutup Kejuaraan ke-17 Pencak Silat Dunia di Bali. Jokowi dianugerahi gelar Pendekar Utama ditandai dengan pemberian udeng, keris dan sertifikat (8/12/2016). (Foto: Humas Setneg/Oji)

Dalam penutupan kejuaraan tersebut, Jokowi menyaksikan pertandingan pencak silat babak final antara pesilat puteri Vietnam melawan Thailand, serta pertandingan pesilat putri Malaysia melawan Belgia.
Jokowi juga dianugerahi gelar Pendekar Utama oleh  Prabowo ditandai dengan pemberian udeng, keris, dan sertifikat. Tak lupa keduanya kemudian berpose seperti pendekar. Jelas pose keduanya mengundang tawa pejabat yang hadir seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi, dan Gubernur Bali Mangku Pastika. Ciaaat!

NewsPolitikJokowiPrabowo SubiantoPencak Silat

500

Baca Lainnya